Header Ads

Remaja Masjid Sungai Lueng Sajikan Takjil Gratis



Langsa, HabaAtjeh - Remaja mesjid Sungai Lueng setiap sore selama Ramadhan 1442H ini menyediakan buka puasa untuk orang-orang musafir, terletak di Kota Langsa, Kecamatan Langsa Timur, Gampong Sungai Lueng, Kota Langsa, Aceh. Menurut pantau, kamis sore (15/4/2021) terlihat banyak dikunjungi oleh masyarakat yang sedang dalam perjalanan padahal waktu berbuka puasa sudah tiba.

Mesjid Sungai Lueng yang terletak di jalan lintas Medan - Banda Aceh merupakan tempat persinggahan bagi orang-orang yang melintas, sehingga remaja mesjid Sungai Lueng berinisiatif menyediakan makanan berbuka puasa atau takjil kepada orang-orang yang singgah dan shalat di mesjid tersebut.

Di bulan ramadhan ini juga nampak keikutsertaan dari warga kampung untuk menyumbangkan makanan atau takjil dengan cara diantarkan oleh warga kampung dan dibagikan oleh para remaja masjid. 

"Menu bukaan dari warga bervariasi dan dari masjid menambahkan tambahan bubur kanji," terang salah satu anggota remaja masjid.

Kegiatan remaja masjid ini selalu diadakan setiap tahun di bulan ramadhan, kalau kegiatan dibulan lainnya yaitu mengikuti pengajian.

Menurut keterangan Tgk Marzuki selaku ketua panitia remaja mesjid, tidak ada kendala atau rintangan dalam menjalankan kegiatan ini, hanya saja tetap mengikuti protokol covid dan mengurangi kerumunan. (*)


Penulis : Mawaddah Thamren

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini