Header Ads

Dr. Andhika Jaya Putra, MA beri materi Pengawasan Pemilu Partisipatif Yang Aksesibel Bagi Penyandang Disabilitas



Haba Atjeh. Com , Aceh Timur - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Timur menggelar Sosialisasi dan Pendampingan Pengawasan Pemilu Partisipatif aksesibel bagi penyandang disabilitas.
Acara dilaksanakan di Aula Sekretariat Panwaslih Kabupaten Aceh Timur yang dihadiri oleh para penyandang disabilitas dalam beberapa Kecamatan di Kabupeten Aceh Timur dengan Narasumber Dr. Tgk . Andhika Jaya Putra, MA ( AJP ) seorang Akademisi Aceh Timur yang mengajar di IAIN Cot Kala Langsa.


Dalam materinya Dr Andhika memberikan motivasi dan semangat bagi kaum disabilitas untuk giat dan ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi pemilu tahun 2024 mendatang, karena kaum disabilitas mempunyai hak yang sama dengan manusia sempurna umumnya, dan kaum disabilitas dipandang lebih oleh konstitusi dalam segala aspek, misalkan dalam pemilu, kaum disabilitas dicatat sebagai pemilih yang dikhsususkan dan diberikan pendampingan khusus.
 

Sementara Maimun SP.d menyebutkan, peran penting kaum disabilitas dalam menyukseskan pemilu itu sangat besar, walaupun bpk/ibu memiliki keterbatasan secara fisik, namun undang2 pemilu memberikan kesempatan yg sama dgn masyarakat2 lainnya untuk berpartisipasi dlm pelaksanan pemilu dan pemilihan di tahun 2024, ikut serta itu baik sebagai penyelenggara, peserta pemilu dan bahkan sebagai pemilih yg cerdas. Lebih jauh maimu n juga mengingatkan kepada kaum disabotase yg hadir untuk menyampaikan amanah ini kepada rekan2 yg lain yg tidak bisa bergabung dengan kegiatan pada hari ini..mudah2an pemilu kita kedepan akan semakin baik dan demokratis.
Disela -sela penutup Koorditanor Divisi Pengawasan dan Hubal Panwaslih Kabupaten Aceh Timur, Saifullah ST berpesan dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan bagi kaum disabiliatas menjadi mitra atau kader Panwaslih kabupaten Aceh Timur dalam mengawal Pesta Demokrasi Pemilu 2024 kedepan.
  
-Redaksi-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini