Header Ads

Dr. Marzuki, M.Pd latih Kurikulum Merdeka kepada Guru Pondok Pesantren Darul Iman Aceh Tenggara

 
HabaAtjeh.com, Aceh TenggaraYayasan Darul Iman Jenjang SMP & SMA mengadakan pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung kegiatan pemerintah yang sedang menggalakkan kurikulum tersebut, dan kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai dari hari Jum’at-Sabtu, tanggal 29-30 Juli 2022 bertempat di Yayasan Pondok Pesantren Darul Ulum.
Pelatihan ini dihadiri oleh guru di tingkat SMP sebanyak 25 Guru, dan tingkat SMA sebanyak 16 guru, jumlah keseluruhan guru yang hadir pada kegiatan tersebut adalah 41 orang. Menariknya, sambutan oleh bapak direktur Yayasan yaitu Bapak Zuhdi Badri, S.Pd.I mewakili pimpinan yayasan, mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan pelatihan perdana yang mengundang langsung fasilitator IKM, dan beliau juga Pelatih Ahli pada sekolah penggerak angkatan pertama di provinsi Aceh, sehingga bisa dikatakan jelas sanadnya, yaitu Dr. Marzuki, M.Pd yang merupakan dosen IAIN Langsa.
Kepala sekolah SMPS Darul Iman yaitu Bapak Sunardi, S.Pd.I. MS pada kata sambutan mengatakan kegiatan pelatihan implementasi kurikulum merdeka ini, akan menjadi bekal Bapak/Ibu untuk penerapan di satuan pendidikan, dan beliau juga mengharapkan semua peserta bisa mengikuti pelatihan dengan tertib sampai acara selesai. Selanjutnya, Bapak Dede Suhery, M.Pd yang merupakan kepala sekolah SMAS Darul Iman, juga memberi sambutan, dan sekaligus menjadi moderator pada kegiatan tersebut, beliau menyampaikan harapannya, usai kegiatan ini, para guru benar-benar bisa menjadi inspirasi mengajar yang menarik di sekolah bahkan bisa membagikan ilmunya pada guru-guru di sekolah lainnya. Selama dua hari kegiatan berlangsung guru terlihat sangat antusias, karena materi yang diberikan merupakan materi yang memang dibutuhkan oleh guru, diantaranya: filosofi kurikulum merdeka, pembelajaran dan  assessment pada kegiatan intrakurikuler, dilanjut dengan materi dan praktik menyusun modul ajar, lalu penjelasan materi projek penguatan profil pelajar pancasila (P5), lalu mempraktikkan pembuatan modul P5.

Acara ini berlangsung di gedung sekolah bertingkat lantai II komplek Pondok Pesantren Darul Iman, dan ditutup oleh Bapak Sunardi, S.Pd.I, MS, dengan penegasan serta motivasi kepada seluruh peserta setelah kegiatan ini selesai. Terakhir rangkaian acara adalah sesi foto bersama.


-Redaksi-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini