Header Ads

Marquez diingatkan, bukan begitu cara Balapan

 

Moto GP Portimao Portugal 2023

Jakarta, Habaatjeh.com - Rider Honda, Marc Marquez, menjadi sorotan karena menjadi penyebab kecelakaan di MotoGP Portugal. Gaya membalapnya pun disentil. 

Di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Minggu (26/3/2023), rider Ducati, Francesco Bagnaia, yang menjadi pemenangnya. Rider Italia itu melahap 25 lap dengan catatan waktu 41 menit 25,401 detik.

Saat race di Portugal berjalan dua lap, Marc Marquez crash di antara section 1 dan 2. Baby Alien bersenggolan dengan Jorge Martin, lalu racing line-nya memotong jalur Miguel Oliveira.

Marc Marquez menabrak Miguel Oliveira. Kedua rider langsung tak bisa melanjutkan balapan. Miguel Oliveira sempat mendapatkan perawatan di pinggir lintasan, hantaman dari motor Marc Marquez cukup keras.

Atas kecelakaan itu, Marc Marquez sudah meminta maaf langsung ke publik Portugal dan tim RNF. Jurnalis MotoGP asal Italia, Carlo Pernat, mengingatkan rider 30 tahun itu soal cara membalap dengan motor MotoGP.

"Untuk Marc, saya harus bilang bahwa saya berharap itu adalah masalah teknis. Karena kalau bukan, dia harus mengerti bahwa itu bukan caranya balapan. Ada dua cara. Lantas, kita harus mengerti kalau masalah ini benar dan itu tak bisa diubah," kata Pernat di GP One.

"Saat dengan Bagnaia, dia bisa menjatuhkannya. Marc harus melihat ke dalam dan mengerti kalau dia dalam satu posisi untuk ada di level ini dan bertarung dengan para pebalap terdepan. Kita tunggu saja. Baik itu merupakan masalah teknis, atau itu merupakan suatu hal yang juga tidak di surga tidak juga di neraka."

"Dia mematahkan tangannya, dan itu hal buruk untuk seorang olahragawan seperti dia. Kami bisa bilang mengenai perburuan untuk Red October, seperti film, hanya di sini perburuannya untuk Red Ducati," kata dia menambahkan.



di kutip dari detik.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini