Header Ads

Rektor Lantik Pengurus DEMA Dan SEMA IAIN Langsa

Rektor IAIN Langsa Dr. H. Zulkarnaini, MA Melantik Pengurus SEMA IAIN Langsa
KOTA LANGSA, HabaAtjeh  - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa melantik pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Senat Mahasiswa (SEMA) IAIN Langsa, rabu (24/1) di aula seramo teuhah kampus setempat.

Pelantikan tersebut berdasar Surat Keputusan (SK) Rektor IAIN Langsa nomor 6 tahun 2018 tentang susunan nama - nama pengurus Senat Mahasiswa dan SK Rektor nomor 7 tahun 2018 tentang susunan nama - nama pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Langsa.

Pelantikan yang mengusung tema "bersinergi dalam kata, berkolaborasi dalam gerak, membangun IAIN Langsa" tersebut dihadiri oleh Syamsuri, A. Mk perwakilan dari DPR Kota Langsa, perwakilan Polres Langsa, perwakilan Kodim 01/04 Aceh Timur, perwakilan SKPK Langsa, Kahmi Kota Langsa dan Aceh Timur pimpinan kampus IAIN Langsa serta BEM se Kota Langsa.

Muhammad jailani selaku ketua DEMA terpilih mengatakan, pertarungan politik mahasiswa telah usai, kini saatnya mahasiswa membangun kampus kea arah yang lebih baik.

“Tahun 2018 merupakan hari konsolidasi, restorasi bagi mahasiswa untuk membangun kampus kea rah yang lebih baik lagi” kata Jailani.

Jailani berharap, agar seluruh mahasiswa, KAMMI, PMII dan PII di Kota Langsa dapat bersinergi untuk membangun dunia pendidikan sehingga wajah pendidikan di Kota Langsa terus maju dan meningkat.

Sementara itu, Rektor IAIN Langsa Dr. H. Zulkarnaini, MA usai melantik mengatakan, semoga pengurus yang baru dilantik sukses dan dapat menjalankan tugsanya dengan brilian, mencerahkan dan menuangkan ide - ide kreatif untuk membangun IAN Langsa, Kota Langsa, Aceh, Indonesia dan dunia.


Zulkarnaini menjelaskan, Organisasi atau institusi sama seperti sebuah pohon yang memiliki rasa buah yang manis, akan tetapi ada juga buah yang asam dan berulat, tugas mahasiswa adalah menyingkirkan ulat yang kerap menggroti buah.

“Pohon mangga buahnya manis, enak rasanya, namun diantara yang manis ada yang asam, ada yang dumakan ulat, kalau ada ulat disingkirkan, karana kadang dilingkungan mahasiswa ada ulat yang membisikkan persoalan yang tidak bagus, maka ulat itu harus dibuang dan disingkirkan”ujarnya.

Kepada pengurus yang baru dilantik Zulkarnini berharap, agar mahasiswa dapat cerdas dalam bersikap, bertindak dan mempunyai ilmu yang kuat, sehingga tidak mudah untuk diperalat demi kepentingan politik sekelompok orang.

“Saya sangat berharap bahwa adik – adik kami cerdas dalam bersikap, bertindak dan punya illmu yang kuat, ada membaca, sehingga kegiatan -  kegiatan mahasiswa itu lebih mengarah ke kegiatan akademik. Jangan mau diperalat untuk kepentingan politik sekelompok orang” imbuhnya. (Syahrial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini