Header Ads

Wakil Walikota Langsa Ambil Sumpah Tuha Peut Gampong

Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid saat memberikan sambutan usai mengambil sumpah para Tuha Peut, Kamis (1/2/2018) di Aula Cakra Donya Kota Langsa, Aceh.

Kota Langsa, HabaAtjeh – Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid meresmikan dan mengambil sumpah / janji Tuha Peut dalam wilayah Kota Langsa masa jabatan 2018 – 2024, Kamis (1/2/2018) di aula Cakra Donya Kota Langsa, Aceh. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Al Azmi, S.Stp, M.AP dalam laporannya menyebutkan, pengangkatan Tuha Peut dalam wilayah Kota Langsa telah sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada.

“Pengangkatan Tuha Peut sudah berdasarkan hukum, yaitu sesuai dengan undang – undang dan qanun yang ada” katanya.

Azmi mengakatan, Tuha Peut yang diambil sumpah/janji berjumlah 298 orang yang tersebar di setiap Gampong dalam lima Kecamatan yang ada di Kota Langsa.

Sementara itu, Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid usai mengambil sumpah mengatakan, hendaknya para Tuha Peut harus tau diri kalau mereka (Tuha Peut) adalah orang yang dituakan di Gampong.

Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid saat mengambil sumpah / janji para Tuha Peut,  Kamis (1/2/2018) di Aula Cakra Donya Kota Langsa, Aceh.
“Harus tau diri kalau kita orang yang sudah dituakan di Gampong, untuk itu ya tinggalkanlah hal – hal atau perbuatan yang tidak bagus, seperti main batu, tidak pernah hadir ke masjid, pengajian dan kegiatan sosial lainnya di Gampong” ujar alumni HMI ini.

Marzuki juga mengatakan, sebagai Tuha Peut harus bisa menjadi teladan bagi orang lain dan saying terhadap negara.

“Kita harus sayang terhadap negara, ada kepedulian kita terhadap Gampong, jika di Gampong ada pipa PDAM yang bocor halus maka segera kita melaporkan kepada pihak terkait untuk segera diperbaiki, sehingga air tidak terbuang sia-sia” imbuhnya.

Selain Wakil Walikota, acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua Komisi I DPRK Langsa Maimul Mahdi, perwakilan Dandim 01/04 Aceh Timur, perwakilan Polres Langsa, perwakilan Kejaksaan Negeri Langsa, para kepla SKPK, para camat dan para perangka Gampong serta tamu dan undangan lainnya. (Syahrial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini