Header Ads

228 Calon PPK Di Langsa Ikuti Ujian Tulis

 Ketua KIP Langsa (nomor 1) didampingi anggota komisioner Syukri (nomor 3) saat memantau pelaksanaan ujian tulis calon PPK, Ahad (4/2) di SMK Kesehatan Langsa, Aceh. 

KOTA LANGSA, HabaAtjeh - Setelah melalui seleksi administrasi, sebanyak 228 calon Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti ujian tertulis, Minggu (4/2/2018) di SMK Kesehatan, Kota Langsa, Aceh.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa Agusni mengatakan, pelaksanaan ujian tulis berjalan dengan tertib dan lancar, walaupun ada beberapa peserta yang belum hadir, namun tetap diberikan kesempatan untuk mengikuti ujian.

"Sejauh ini berjalan tertib dan lancar, memang ada beberapa peserta yang belum hadir, kita tetap menerima peserta yang hadir namun waktunya tidak ditambah" kata alumni HMI ini.

Agusni menjelaskan, hasil ujian tulis akan diumumkan tanggal 5 februari, setelah itu dilaksanakan wawancara, hasil dari wawancara nantinya akan diambil enam besar, tiga orang yang lulus dan tiga orangnya lagi sebagai cadangan.

"Hasil ujian tulis ini akan diumumkan pada tanggal nanti tanggal 5 februari, dan akan dilakukan wawancara atau feet and propertest, kemudian kita ambil enam besar, tiga sebagai cadangan dan tiga orang yang lulus" ujarnya.

Menurut Agusni, partisipan masyarakat untuk mengawal pesta demokrasi semakin meningkat, ini dibuktikan dengan bertambahnya peserta yang mendaftar sebagai PPK padahal jumlah anggota PPK disetiap Kecamatan tiga orang.

"Sepertinya masyarakat antusias untuk mengawal pesta demokrasi, buktinya tahun ini jumlah yang mendaftar meningkat padahal jumlah untuk anggota PPK tidak sama dengan tahun sebelumnya, jika sebelumnya jumlahnya lima orang diseriap Kecamatan sekarang hanya tiga orang"imbuhnya.(Syahrial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini