Header Ads

IAIN Langsa Lakukan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru

Tampak sejumlah santriwati sedang serius mendengarkan informasi penerimaan mahasiswa baru dari tim sosialisasi IAIN Langsa yang disampaikan oleh Dr. Sulaiman Ismail, M.Ag

KOTA LANGSA,HabaAtjeh - Dalam rangka menyambut tahun akademik baru, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru ke sekolah – sekolah yang ada di Kota Langsa, Aceh Timur, Aceh Tamiang dan sebagian Sumatera Utara.

Dr. H. Basri Ibrahim, MA mengatakan, sosialisasi tersebut dilakukan dalam upaya memberikan informasi akademik kepada siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang strata satu di perguruan tinggi.

“Tim sosialisasi sudah bergerak ke sekolah – sekolah sejak minggu yang lalu sampai minggu ini, tujuannya untuk memberikan informasi akademik dan proses pendaftaran kepada siswa yang berminat melanjutkan pendidikan” ujar Basri kepada HabaAyjeh di Kota Langsa, rabu (21/3).

Dikatakannya, tahun ini IAIN Langsa menerima mahasiswa baru sebanyak 1.400 melalui tiga jalur.

“Ada tiga jalur pendaftaran, pertama jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN), jalur ujian masuk dan jalur mandiri, tahun ini kita terima mahasiswa baru berjumlah 1.400” katanya.

Basri menyebutkan, untuk jalur SPAN pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 1-29 Maret 2018, jalur Ujian Masuk dimulai pada tanggal 12 April sampai 8 Mei 2018, sedangkan untuk jalur Ujian Mandiri dimulai sejak tanggal 25 sampai 17 Juli 2018 mendatang.

Sementara itu, Dr. Sulaiman Ismail, M. Ag saat melakukan sosialisasi di Madrasah Ulumul Qur’an Langsa mengatakan, santri MUQ sangat antusias dan semangat mendengarkan informasi penerimaan mahasiswa baru dari tim IAIN Langsa.

Alhamdulillah anak-anak antusias dan semangat mendengarkan, bahkan mereka (Santri red) aktif untuk menanyakan informasi tentang kampus IAIN Langsa” ujarnya.(Syahrial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini