Header Ads

Man City memenangkan Liga Premier setelah United kalah dari West Brom


HabaAtjeh - England, Manchester City memenangkan gelar Liga Premier tanpa bermain pada hari Minggu ketika penantang terdekat Manchester United secara mengejutkan kalah 1-0 di kandang sendiri dari tempat terakhir West Bromwich Albion.

Itu adalah gelar ketiga City dalam tujuh musim dan dengan mudah yang paling meyakinkan, dengan tim Pep Guardiola 16 poin dan masih memiliki lima pertandingan untuk dimainkan musim ini. Dua kemenangan Premier League lainnya di kota itu, pada tahun 2012 dan '14, disegel pada hari terakhir.

Tempat kedua United menyeret perlombaan gelar untuk setidaknya seminggu lagi dengan menang 3-2 di City akhir pekan lalu, hanya untuk memberikan trofi ke City dengan kalah dari tim yang ditakdirkan untuk terdegradasi dan hanya memiliki satu kemenangan liga sejak Agustus.

Guardiola mungkin tidak melihat gol kemenangan Jay Rodriguez di menit ke-51 di Old Trafford karena dia akan bermain golf dengan putranya daripada menonton pertandingan.

"Waktu kita. Kota kita. Juara Premier League 17/18, ”City tweeted segera setelah peluit akhir, ketika gelar top Inggris kelima dalam sejarahnya telah terjamin.

Alih-alih City kemungkinan merebut gelar di kandang Swansea akhir pekan depan, pertandingan itu di Etihad Stadium akan menjadi pesta dan perayaan salah satu tim terbaik Premier League yang belum bisa memecahkan rekor di akhir musim.

Kemenangan beruntun 18 pertandingan
Laga kemenangan 18 pertandingan dari akhir Agustus hingga akhir Desember menjadi pijakan untuk meraih gelar juara, dan itu hanya masalah kapan akan tercapai.

Beberapa orang - termasuk Guardiola - diperkirakan akan terjadi pada hari Minggu.

“Kami telah memenangkan liga untuk Anda, Manchester City, kami telah memenangkan liga untuk Anda,” menyanyikan para penggemar West Brom menjelang akhir pertandingan.

Kemenangan gelar tahun 2012 memiliki gol terakhir yang tercengang oleh Sergio Aguero. Enam tahun kemudian, finale jauh lebih mengecewakan, dengan Rodriguez mengangguk dari sudut untuk membungkam mayoritas Old Trafford dan mengatur salah satu kemenangan paling mengejutkan musim ini.

Manajer United Jose Mourinho telah lama putus harapan untuk memenangkan gelar, bukannya fokus pada finis kedua. Hasil ini membuat timnya unggul satu poin dari peringkat ketiga Liverpool, dengan satu pertandingan di tangan.

Adapun City, memiliki satu bulan untuk menyelesaikan musim dengan poin terbanyak, gol dan kemenangan dalam satu kampanye Premier League. (alarabiya.net)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini