Header Ads

MULTI TALENTA, BABINSA SATGAS TMMD PIAWAI DALAM SEGALA HAL

Anggota TNI sedang mengoprasikan alat berat



ACEH TIMUR, HabaAtjeh – TNI dikenal sebagai pasukan militer yang mempunyai kemampuan seperti Jago Perang, Jago Tembak, Jago Beladiri dan Jago Navigasi untuk menjaga dan mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari Invasi Negara Asing yang ingin merongrong Negeri ini. Namun dimasa damai, TNI dituntut untuk melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OPMS) yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup rakyat Indonesia.

Melalui kegiatan Bhakti TNI, demi kesejahteraan rakyatnya TNI harus mampu silangkan senjata dan menggantinya dengan berbagai macam perkakas guna membantu Pemerintahan Daerah (Pemda) dalam membangun infrastruktur dan sarana prasarana yang menjadi kebutuhan masyarakat banyak.

Tuntutan tugas yang begitu besar, membuat anggota TNI dituntut harus Multi Talenta dalam berbagai bidang. Seperti halnya yang dialami oleh Babinsa Ramil 22/Langsa Barat Serda Mariono. Ia tergabung dalam Satuan Penugasan TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-101 di wilayah Kodim 0104/Atim yang saat ini diselenggarakan di desa Pante Rambong kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh Timur lantaran mampu mengoperasionalkan Alat Berat sejenis Beco, selasa (10/4/2018).

Atas kemampuannya tersebut, pembangunan Jembatan Kanal “C” yang menghubungkan antara desa Pante Rambong dengan desa Alui Mirah dapat dilakukan percepatan, sehingga salah satu akses yang sangat dibutuhkan oleh warga kedua desa tersebut dapat segera terwujud dengan waktu yang relatif singkat dengan anggaran yang terbatas.(Syahrial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini