Header Ads

DANSATGAS TMMD BERIKAN MOTIVASI SUPAYA MURID RAJIN BELAJAR

Dansatgas TMMD ke 101 Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, sedang memberikan motivasi kepada pelajar SD. 

ACEH TIMUR, HabaAtjeh – Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis selaku Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 ingatkan para pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pante Rambong kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh Timur agar rajin belajar, selasa (10/4/2018).

Terkait, penyerahan seribu buku oleh Satgas TMMD belum lama ini, Dandim menyampaikan kepada para pelajar bahwa Buku merupakan Gudang Ilmu. Oleh karena itu, buku yang sudah diterima agar dibaca dan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menambah Ilmu Pengetahuan sehingga dapat menunjang proses belajar dengan baik, ujarnya.

Sesekali, Dandim melemparkan pertanyaan kepada murid SD tersebut berkaitan dengan pelajaran sekolah dengan tidak lupa meminta agar murid bersangkutan agar memperkenalkan diri terlebih dahulu sebelum menjawab pertanyaan yang diberikan.

Untuk mencairkan suasana agar murid-murid tidak kaku, Dandim membawakan candaan tentang hal-hal yang berhubungan dengan pelajaran sekolah.

Murid-murid pun merasa senang atas kehadiran Dandim 0104/Atim ditengah-tengah mereka. Selaku Dansatgas TMMD, Letkol Inf M. Iqbal Lubis telah memberikan motivasi yang tinggi kepada anak-anak murid SDN Pante Rambong.(Syahrial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini