Header Ads

Sambut Bulan Ramadhan, MRI Bagi Sarung Dan Mukena

Tampak sejumlah relawan yang terdiri dari MRI Langsa dan PEMA IAIN Langsa foto bersama usai membagikan sarung dan Mukena.

KOTA LANGSA, HabaAtjeh - Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1439 H yang tinggal menghitung hari, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Langsa dan Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa membagikan kain sarung dan mukena untuk anak yatim,kaum dhuafa dan juga manusia lanjut usia (lansia), selasa (15/5) di Kota Langsa, Aceh. 

Pantauan dilapangan, Adapun lokasi yang menjadi tujuan pembagian ini adalah gampong Geudubang Aceh, Langsa Lama dan gampong Keumuneng Hulu Kab. Aceh Timur. 

Sebanyak 10 orang relawan MRI Langsa dan 10 orang pengurus PEMA IAIN Langsa ikut dalam aksi yang merupakan rangkaian dari 'Aksi Serentak Pembagian 1.000 Kain Sarung dan Mukena MRI se-provinsi Aceh. 

Koordinator Daerah (Korda) MRI Langsa Ilham Ridwan mengatakan bahwa aksi ini adalah rangkaian dari kegiatan serentak MRI se-aceh yang dilaksanakan hari ini guna menyambut bulan suci ramadhan. 

Sedangkan Presiden Mahasiswa (Presma) Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) IAIN Langsa Muhammad Jailani mengungkapkan bahwa hal ini adalah sebuah gerakan positif yang dilakukan dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan,terlebih yang dibagikan adalah keperluan untuk menunaikan ibadah dibulan ramadhan berupa sarung dan mukena. 

“Kita sangat antusias dalam melakukan gerakan ini, karena ini sangat positif dan berbagi keperluan untuk ibadah, semoga ini menjadi ladang amal buat kita semua” ujarnya.

PEMA IAIN Langsa juga mengutarakan bahwa pihaknya akan selalu siap untuk ikut terlibat dalam kegiatan - kegiatan kebaikan kedepannya yang dimotori oleh MRI Langsa. 

Menjelang maghrib, aksi yang dimulai dari pukul 14.00 siang ini berakhir dan ditutup dengan silaturrahmi bersama antara MRI Langsa dan PEMA IAIN Langsa. (Syahrial)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini