Header Ads

Wakil Walikota Pimpin Upacara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional

Wakil Walikota Langsa Dr. Marzuki Hamid, MM memimpin upacara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 
KOTA LANGSA,HabaAtjeh - Wakil Walikota Langsa Dr. Marzuki Hamid, MM memimpin upacara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang di selenggarakan oleh BNN Kota Langsa di halaman kantor Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Langsa, kamis (12/7).

Selain Wakil Walikota Langsa, upacara turut dihadiri oleh Pasi Intel Kodim 0104/Atim, perwakilan Kejaksaan Negeri Langsa, Kepala BNN Kota Langsa, para Kepala OPD dalam wilayah Pemerintah Kota Langsa, para Camat serta para pegawai dalam Pemerintah Kota Langsa.

Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid saat membacakan sambutan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto menyeubutkan, sederet kasus penyelundupan dan peredaran gelap narkoba baik melalui daratan dan di perairan Indonesia akhir - akhir tahun ini sangat mengejutkan.

Wiranto menegaskan, perlu adanya langkah kusus dan serius untuk memutuskan mata rantai penyelundupan dan peredaran gelap narkoba.

"Perang besar terhadap narkoba menuntut seluruh kompenen masyarakat maupun elemen bangsa untuk bergerak secara aktif untuk melawan kejahatan terorganisir yang bersifat lintas negara. Kejahatan narkotika merupakan kejahatan yang luar biasa, yang harus diatasi secara serius, apabila tidak ditanggulangi dapat digunakan sebagai salah satu senjata dalam proxy war untuk melumpuhkan keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara,"sebutnya.

Dijelaskannya, untuk mencegah kejahatan narkoba, selain pendekatan hukum dan pendekatan kesehatan, upaya pencegahan dan pemberdayaan masyarakat harus dioptimalkan untuk turut serta aktif dalam menanggulangi permasalahan narkoba.

Lebih lanjur Wiranto menjelaskan, Badan Narkotika Nasional (BNN) telah menginisasi program Alternative Development 2016-2025 di tiga Kabupaten, yaitu Aceh Besar, Bireun dan Gayo Lues yang merupakan langkah maju pembangunan berkelanjutan.

"Diharapkan program ini dapat didukung oleh semua pihak, sebagai bentuk komitmen kita membangun Indonesia dari pinggiran dan wilayah yang paling rentan peredaran narkoba,"imbuhnyan

Usai membacakan sambutan Menkopolhukam, Wakil Walikota Langsa bersama Kepala BNN Kota Langsa melakukan penandatangan MoU sebagai komitmen memberantas narkoba di "Kota Jasa" itu.

Pada kesempatan yang sama pula, Marzuki memyerahkan piagam penghargaan dari BNN Provinsi kepada Zulhadisyah Sulaiman Camat Langsa Baro, ketua PII Kota Langsa Bustami dan Supriadi Guru SMAN 1 Langsa yang telah berperan aktif untuk memberikan penyuluhan dan informasi bahaya narkoba.(Syahrial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini