Header Ads

Anggota DPR Aceh : Banyak Ide Kreatif Yang Lahir Dari Mahasiswa

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Nurzahri,ST saat memberikan materi pada acara PBAK di kampus IAIN Langsa.

KOTA LANGSA, HabaAtjeh – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Nurzahri,ST mengatakan, ide dan pemikiran kreatif lahir dari kalangan mahsiswa.

Hal tersebut disampaikannya pada saat memberikan materi pada acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, kamis (30/8) pagi.

"Harus diakui bahwa mahasiswa merupakan agen perubahan pada struktur kehidupan sosial ditengah-tengah masyarakat. Mahasiswa tentu memiliki banyak ide-ide kreatif dan energik dalam menjalankan roda kehidupan sehingga bisa berefek positif kepada masyakat. Mahasiswa Juga sebagai kontrol sosial,” ujar Ketua Komisi II DPR Aceh ini.

Dikatakakannya, ide kreatif tersebut tidak hanya sebatas pada kehidupan sosial, namun mahasiswa juga harus jeli melahirkan ide wirausaha.


“Begitu juga dalam berwirausaha, peluang mahasiswa untuk meraih sukses sangatlah besar jika bersunguh-sungguh melalui ide-ide kreatifnya dan inovasi,”ungkap politisi Partai Aceh ini.

“Apa lagi sekarang khususnya Pemko Langsa dan Aceh umumnya sedang giat-giatnya berbenah menyiapkan potensi wisata di daerah, tentu ini bisa dimanfaatkan oleh mahaiswa menggarap peluang bisnis,” tambahnya.

Paling tidak mahasiwa bisa ikut mengkampanyekan aset wisata di Kota Langsa dan Aceh umumnya melalui media sosial. (Syahrial)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini