Header Ads

Asisten I Pemko Langsa Tutup PBAK Di IAIN Langsa

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Pemerintahan Kota Langsa Suriyatno, AP, M. SP memakaikan jas almamater kepada mahasiswa baru.
KOTA LANGSA,HabaAtjeh - Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Pemerintahan Kota Langsa Suriyatno, AP, M. SP menutup secara resmi acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) mahasiswa baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa di kampus setempat, kamis (30/8) sore.

Sebelum menutup acara, dihadapan seribuan mahasiswa baru mengatakan, IAIN Langsa saat ini terus diminati oleh pemuda dan pemudi, ini dibuktikan dengan banyaknya jumlah mahasiswa baru tahun ini.

“Saya fikir hanya menutup untuk kegiatan paling banyak 50 orang, ternyata begitu saya tanya sama pak Rektor, jumlahnya 1.300 orang ternyata, luar biasa ini, ini membutktikan bahwasannya IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa itu adalah perguruan tinggi yang begitu diminati oleh adik-adik dan seluruh pemuda-pemudi baik yang berada di Kota Langsa maupun dilura Kota Langsa,”katanya.

Kepada para mahasiswa baru, Suriyatno berpesan agar dapat menumbuhkan rasa memiliki.

"Pertama, kepada adik-adik mahasiswa baru untuk menumbuhkan rasa memiliki, kalian harus bangga dan harus punya rasa memiliki yang tinggi dan besar terhadap IAIN Zawiyah Cot Kala, karena nama Zawiyah Cot Kala merupakan nama pondok pesantren tertua di Indonesia karena berdiri pada abad XI masehi, oleh karena itu banggalah atas nama zawiyah cot kala,"ujarnya.

Yang kedua,lanjutnya, tumbuhkan rasa berpartisipasi terhadap seluruh rangkaian kegiatan, baik akademik maupun kemahasiswaan yang ada di IAIN Zawiyah Cot Kala ini.

Yang ketiga, tumbuhkan rasa tanggung jawab yang besar.

"Bahwasannya dipundak kalianlah masa denpan bangsa ini, masa depan Langsa dititipkan pada 10, 15, dan bahkan 20 tahun yang akan datang, saya yakin dan percaya bahwasannya pada masa-masa tersebut akan lahir ahli-ahili ekonomi syariah dari IAIN Zawiyah Cot Kala, saya juga yakin bahwasannya pada masa keemasan Indonesia itulah juga akan lahir ahli-ahli perbankan syariah juga dari IAIN Zawiyah Cot Kala,"pungkasnya.

Sementara itu, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Zulkarnaini berharap, mahasiswa baru agar mengambil pelajaran dari pelaksanaan PBAK.

“Para mahasiswa baru dapat mengambil pelajaran dan hikmah dari acara ini(PBAK), dan ini bisa diterapkan dalam kegiatan keseharian adik-adik kami semuanya di kampus IAIN Langsa kedepannya nannti,” imbuhnya.

Zulkarnaini juga berharap, mahasiswa harus dapat saling menghormati dan menghargai serta menjadi telada ditengah masyarakat.

“Jadi anda harus siap menjadi orang yang disiplin, bekerja keras saling menghormati dan saling menghargai, jangan membawa sikap-sikap intoleran, sikap-sikap saling merendahkan dan menghina, jadilah mahasiswa-mahasiswa yang menjadi teladan bagi masyarakat, bangsa dan negara,”tandasnya.(Syahrial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini