Header Ads

Mahasiswa STIKes Cut Nyak Dhien Ikuti Yudisium


Acara Yudisium mahasiswa STIKes Cut Nyak Dhien Langsa.
KOTA LANGSA, HabaAtjeh - Puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Cut Nyak Dhien Langsa mengikuti yudisium di Aula STIKes Cut Nyak Dhien Langsa, Selasa (14/08)

Kegiatan itu dihadiri oleh dosen, staf, yayasan Cut Nyak Dhien, DPW PPNI dan IBI Aceh. Ketua Stikes Cut Nyak Dhien Langsa, Ns. Edy Mulyadi, M.Kep, RN, WOC(ET)N yang hadir dalam kegiatan tersebut menyebutkan, yudisium tersebut merupakan tahapan awal yang dilakukan untuk mahasiswa yang akan diwisuda. 

Dalam tahapan ini, para calon wisudawan dan wisudawati membacakan sumpah perawat dan bidan Indonesia sebagai bentuk komitmen menjaga kode etik perawat dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

"Selamat dan sukses buat seluruh mahasiswa yang telah melaksanakan yudisium, diharapkan angka lulusan uji kompetensi ke depan bisa meningkat dibanding tahun sebelumnya" ucap Ketua STIKes .

sementara itu Pembantu Ketua 1 Bidang Akademik Ns.Mailisna,M.Kep mengatakan ada 73 mahasiswa yang mengikuti acara tersebut.

"Profesi Ners berjumlah 34 orang, S1 Keperawatan berjumlah 15 orang, D3 Keperawatan 17 orang dan D3 Kebidanan 7 orang. Dari 73 yang dinyatakan lulus sebanyak 27 dinyatakan cumlaude" jelas Mailisna. 

Adapun Proses seremonial wisuda direncanakan akan digelar pada 9 Oktober 2018 mendatang.(Syeh)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini