Header Ads

Walikota Langsa : Pentingnya Ilmu Untuk Mencapai Cita-Cita

Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE saat menyampaikan materi pada acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Universitas Samudera Langsa Tahun Akademik 2018/2019 di aula terbuka Universitas Samudera, Selasa, (28/8).

KOTA LANGSA,HabaAtjeh - Walikota Langsa, Tgk. Usman Abdullah, SE mengatakan, untuk menggapai cita-cita dan tujuan dalam hidup, ilmu sangat berperan penting bagi setiap manusia.

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi pemateri pada acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Universitas Samudera Langsa Tahun Akademik 2018/2019 di aula terbuka Universitas Samudera, Selasa, (28/8).

“Ilmu itu penting untuk mencapai cita-cita dan tujuan hidup kita. tapi ilmu bukanlah segala-galanya tanpa didukung oleh  semangat, gigih, dan prinsip hidup,” ujarnya.

Menurutnya, banyak orang yang secara akademiknya baik tetapi secara psikologis dan kemampuan sosial dalam beradaptasi dengan lingkungannya belum tentu baik.

Walikota mengajak para mahasiswa baru agar dapat melihat peluang kedepannya setelah menyelesaikan pendidikannya di Perguruan Tinggi. Jangan hanya mengharapkan nantinya untuk menjadi seorang PNS, ataupun aparatur Negara.

"Pikiran kita setelah tamat kuliah hanya menjadi PNS, atau bekerja di Pemerintah saja," ujar Usman Abdullah.

Dikatakannya, orang-orang yang sukses adalah orang-orang yang bisa membaca peluang kedepannya.

“Maka adik-adik mahasiswa baru diharapkan bisa membaca peluang kedepannya serta siap menghadapi tantangan ke depannya, baik dalam hal usaha atau bisnis maupun hal-hal lainnya untuk mencapai cita-cita,”imbuhnya.

Dalam penyampaian materinya, Walikota Langsa juga memberikan semangat kepada para mahasiswa baru dengan menceritakan kisah-kisah kehidupan orang sukses dalam bidang sains serta pengusaha-pengusaha sukses di dunia.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Bukhari, S.Pd, M.Pd,  unsur Polres Langsa, serta Pengurus Organisasi Mahasiswa.(Syahrial)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini