Header Ads

Arab Saudi Komitmen Menjadi Negara Terkemuka dalam Bidang Energi Matahari


Saudi, HabaAtjeh.com - Kementerian Energi, Industri, dan Sumber Daya Mineral mengulangi kembali rencananya untuk mencapai transformasi komprehensif dalam sektor kelistrikan di Kerajaan untuk meningkatkan keragaman, daya saing dan efisiensi dalam pelaksanaan visi Kerajaan 2030.

Bertentangan dengan laporan pers baru-baru ini, Kementerian Energi, Industri dan Sumber Daya Mineral terus bekerja dalam kemitraan dengan Dana Investasi Publik (PIF), Softbank dan pemangku kepentingan lainnya di Kerajaan untuk mengembangkan sejumlah proyek mega surya senilai beberapa miliar dolar. Dalam produksi 200 GW listrik dari energi surya fotovoltaik pada tahun 2030.

Investor, penasihat teknis dan kontraktor telah diundang untuk berpartisipasi dalam program ini, dan rencana sedang dikembangkan untuk mengembangkan proyek percontohan jangka pendek.

HE Abdulrahman bin Abdul Karim, Penasihat Menteri Energi, Industri, dan Sumber Daya Mineral, memberikan rincian lebih lanjut tentang peran Kementerian dalam hal ini selama Forum Energi Arab ke-11, yang diselenggarakan di Marrakech, Maroko, yang menggariskan rencana Kerajaan untuk mencapai status global. Seorang pemimpin dalam energi matahari dan peluang investasi di sektor menjanjikan ini sebesar $ 200 miliar.

Kementerian Energi, Industri, dan Sumber Daya Mineral juga meringkas rencana untuk transformasi menyeluruh dari sektor kelistrikan, yang terdiri dari tiga elemen berikut:

1. Merestrukturisasi pasar listrik untuk meningkatkan tingkat persaingan demi konsumen dan meningkatkan kemampuan mereka untuk menarik investasi sektor swasta.

2 - Untuk membuat lompatan kualitatif dalam bauran energi yang digunakan di Kerajaan dan teknologi terkait untuk menambah kapasitas besar sumber energi terbarukan, sebagian besar energi surya, serta energi angin. Rencana tersebut juga akan memasukkan investasi yang signifikan dalam fasilitas pembangkit listrik berbahan bakar gas efisiensi tinggi yang baru.

3. Investasikan dalam semua tahap rantai nilai sektor listrik dan pelokalan pembuatan peralatan listrik tradisional dan teknologi baru dan layanan terkait untuk memenuhi permintaan domestik dan memperoleh bagian dari permintaan global.

Keputusan besar tentang transformasi keseluruhan sektor listrik telah diambil, dan rinciannya akan diumumkan pada waktunya. (Source: saudialyoum.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini