Header Ads

Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Langsa Seleksi Duta Sadar Hukum

Ketua panitia Hamzah, MA saat menyampaikan laporan pada acara seleksi duta sadar hukum untuk siswa SMA/Sederajat se Kota Langsa.
KOTA LANGSA, HabaAtjeh - Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Langsa melakukan seleksi duta sadar hukum tingkat siswa SMA/sederajat se Kota Langsa yang berlangsug di aula SMA Negeri 1Kota Langsa, Selasa (16/10) pagi.

Ketua Panitia Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Langsa Dinas Pendidikan Aceh Hamzah Bintang, MA mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk menciptakan generasi muda anti korupsi, upaya pencegahan tindak pidana dikalangan pelajar, upaya pencegahan tindak kekerasan dikalangan pelajar.

Selain itu, kata Hamzah, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memasyarakatkan pemahaman wawasan dan 4 pilar kebangsaan negara Indonesia, juga untuk memilih duta pelajar sadar hukum Aceh tahun 2018.

Lanjut Hamzah, pemilihan duta pelajar sadar hukum itu diikuti oleh 28 siswa SMA/sederajat dalam wilayah Kota Langsa.



Sementara itu, Kasie Intel Kejaksaan Negeri Langsa Mariono, SH, MH mengatakan kegiatan sadar hukum yang dilakukan merupakan implementasi nota kesepahaman antara Kejaksaan Tinggi Aceh dengan Dinas Pendidikan Aceh.

Dikatakan Mariono proyeksi kebutuhan pendidikan anak pada masa yang akan datang meliputi tiga komponen, yaitu karakter/akhlak, kompetensi dan literasi.

Mariono mengajak semua lapisan masyarakat untuk sadar dan tanggap terhadap peristiwa-peristiwa hukum yang terjadi.

Mariono juga berharap melalui seleksi duta sadar hukum ini akan melahirkan generasi bangsa Indonesia yang taat akan hukum.(Syeh)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini