Header Ads

Fajran Zain Ajak Mahasiswa IAIN Langsa Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Fajran Zain, MA,  Ph. D saat menyampai kuliah umum kepada mahasiswa Prodi pendidikan Islam Anak Usia Dini IAIN langsa. 
KOTA LANGSA, HabaAtjeh - Fajran Zain, MA, Ph. D mengajak mahasiswa jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa untuk terus meningkatkan pendidikan tidak hanya pada tingkat strata satu. 

Hal itu disampaikannya pada saat memberikan kuliah dosen tamu di aula Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, selasa (23/10) siang. 

"Adik-adik menuntut pendidikan jangan hanya sampai S1 saja,  namun selesai dari sini lanjutkanlah pendidikan pada jenjang berikutnya,"ujar alumni Madrasah Ulumul Quran ini. 

Dirinya juga menghimbau mahasiswa untuk tidak menyerap pendidikan di bangku kuliah saja,  namun harus menggali ilmu lewat organisasi. 

Menurut Fajran Zain, lewat organisasilah akan membangun jaringan yang kuat,  sehingga menjadi nilai tambah bagi mahasiswa. 

"Jaringan itu mahal, salah satu membangun jaringan adalah dengan cara berorganisasi, anda jangan jadi "Kupu-Kupu", kuliah pulang,"imbuh alumni HMI ini. 

Dihadapan para calon guru PAUD, anggota KKR ini memberikan resep jitu untuk mengelola lembaga pendidikan anak usia dini. 

Diantaranya adalah sebagai guru PAUD harus memiliki jiwa kepemimpinan yang visioner, dengan demikian target PAUD akan lebih jelas dan terarah. 

Lanjut Fajran, memiliki tim yang solid, berkomitmen untuk mengembangkan PAUD.

"Kita jangan hanya mengharap bantuan dari Pemerintah, namun harus punya ide kreatif untuk mengembagkan PAUD,"pungkasnya. 

Diakhir materinya, Fajran berpesan agar, setiap mahasiswa yang akan berkecimpung dalam pengelolaan manajemen PAUD harus memiliki perbedaan dan keunikan tersendiri,  sehingga PAUD yang akan dikelola akan dilirik banyak orang. 

Sebelumnya, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN langsa Dr.  Ahmad Fauzi,  M. Ag merasa senang dengan kehadiran dosen tamu yang akan memberikan pencerahan bagi mahasiswa terkait pengelolaan PAUD. 

"Kami senag sekali dengan kehadiran beliau, oleh karena itu diharapkan kepada mahasiswa dan mahasiswi untuk mendengarkan dengan serius," tandasnya. 

Saat ini, kata Ahmad Fauzi, dana desa sudah bisa dialokasikan untuk pendidikan PAUD di setiap desa. 

"Keberadaan anda sangat strategis untuk menciptakan anak bangsa yang berkarakter,"tutupnya. (Syahrial) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini