Header Ads

TPID Langsa Lama Terus Pantau Perkembangan Gampong

Tim Pelaksana Informasi Desa (TPID) Kecamatan Langsa Lama.
KOTA LANGSA,HabaAtjeh - Tim Pelaksana Informasi Desa (TPID) Kecamatan Langsa Lama terus memantau perkembangan inovasi Gampong dalam wilayah Kecamatan Langsa Lama,  Kota Langsa. 

Ketua TPID kecamatan Langsa Lama Tajudin Al Alusi kepada HabaAtjeh,  Jum'at (19/10) sore mengatakan, pemantauan tersebut telah dilakukan sejak tanggal 15 Oktober hingga 19 oktober 2018. 

Pemantauan dilakukan guna mencari tau informasi tentang perkembangan gampong yang akan dimasukkan dalam Kartu ID dan Kartu Komitmen dengan tujuan memajukan Gampong yang berinovasi dengan tiga aspek, yaitu Sumber Daya Manusia, Ekonomi Lokal dan Infrastruktur. 

Dikatakaan Alusi,  pihaknya telah melakukan kunjungan penawaran  program inovasi Desa di lima belas (15) Gampong dalam wilayah kecamatan Langsa Lama Kota Langsa. 

Sebelumnya, TPID Kecamatan Langsa Lama sudah dibekali ilmu pemberdayaan.

“Pelatihan peningkatan kapasitas TPID Kecamatan Langsa Lama telah kami dapatkan, saat itu pembekalan berlangsung di Hotel Ferla Inn Kota Langsa” terang Alusi. 

TPID Kecamatan Langsa Lama mengikut sertakan seluruh tim,  yang terdiri dari,  Ketua TPID Kecamatan Langsa Lama Tajuddin Al Alusi, Bendahara TPID Rena Dwinita, Bidang Pelaksanaan Praktek Cerdas Nurhasannah dan Bidang Verifikasi Inovasi Achmad Fuad. 

"Saat ini,  tim terus melakukan survey dan observasi di setiap Gampong,"imbuhnya. 

Lebih lanjut Alusi menjelaskan,  kedatangan Tim Pelaksana Inovasi Desa Kecamatan Langsa Lama disambut hangat oleh perangkat Gampong. 

"Apapun yang sudah disepakati dalam kemajuan bernovasi maka akan dipaparkan oleh TPID pada Bursa Inovasi Desa di akhir Oktober nanti,"pungkas Alusi. (Syahrial) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini