Header Ads

POBSI Aceh Gelar Kejurda Billiard

Pembukaan Kejurda POBSI Aceh Ke II.
KOTA LANGSA, HabaAtjeh - Persatuan Olahraga Billiar Indonesia (POBSI)  Aceh menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) ke-II yang digelar di Planet Eleven Kota Langsa, Sabtu (20/10).

Pelaksanaan Kejurda ini digelar selama lima hari sejak Sabtu-Rabu (20-24/10), dengan kelas yang diperlombakan adalah sembilan bal single dan sepuluh bal single.

Sementara delapan kabupaten/kota  dengan jumlah atlet sebanyak 32 orang masing-masing dari Banda Aceh, Aceh besar, Pidie, Lhokseumawe, Kota Langsa, Aceh Utara, Aceh Timur dan Sabang.

Dalam sambutannya, Ketua POBSI Aceh, T.Bustamam, mengatakan, kegiatan Kejurda ini untuk menjaring atlit-atlit billiar yang nantinya akan mewakili Aceh untuk tingkat Nasional. 

Selain itu, sebagai ajang silaturahmi tatap muka sesama atlet di provinsi Aceh, karena tahun depan kita akan mengikuti pekan olahraga wilayah (Porwil)/ pra kualifikasi PON ke-20 tahun 2020 di Papua.

Dikatakannya, atlet daerah menjadi pelapis atlit Nasional yang akan dikirim untuk mewakili Aceh ke level Nasional.

"Kita ucapkan terimakasih kepada pemilik Planet Eleven yang telah bersedia menggelar acara Kejurda ini,"ucapnya.

Selain itu, dengan digelarnya Kejurda ini nantinya dapat menghilangkan prasangka negatif dari masyarakat terhadap olahraga billiar yang selama ini melekat dengan permainan judi.

"Maka dengan lahirnya organisasi ini bisa mengontrol dan membuang prasangka negatif terhadap olahraga billiar,"imbuhnya. 

Diharapkan, kepada pemerintah daerah  setempat untuk mendukung olahraga ini bisa menjadi ajang bergengsi  untuk mencapai sebuah prestasi, sehingga dapat mengharumkan nama Aceh ditingkat nasional.

Sementara Ketua Pengcab POBSI Kota Langsa, Hanafi MPA mengatakan, kejuaraan billard ini tidak sekedar kejuaraan maupun turnamen biasa. 

"Namun, kita jadikan sebagai ajang untuk mencari bibit atlet billiard Kota Langsa dan untuk mengasah kemampuan serta menambah pengalaman bagi atlet Langsa bukan untuk berjudi,"ungkapnya. 

Karenanya, diminta kepada masyarakat untuk mengawasi rumah billiard ini,  apabila di tempat ini ditemukan perjudian laporkan akan kita tindak. 

"Kita akan tindak tegas sesuai hukum yang berlaku bila ada perjudian dalam permainan billiar dan bila ada rekamanan permainan judi di tempat ini,  kami akan tutup langsung," pungkasnya. (Syahrial) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini