Header Ads

Presma IAIN Langsa : Pansel Balon Rektor Sesuai Prosedur

Muhammad Jailany Presiden IAIN langsa. 
KOTA LANGSA, HabaAtjeh - Terkait aksi yang dilakukan oleh beberapa mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya solidaritas mahasiswa peduli IAIN Langsa beberapa waktu lalu. 

Pemerintahan Mahasiswa IAIN Langsa selaku lembaga mahasiswa tertinggi di lingkungan kampus IAIN Langsa itu sendiri menyambut baik aksi dimaksud.

Dimana dalam aksi itu, Koordinator Lapangan, M Ali (mahasiswa semester akhir) meminta panitia penjaringan Rektor melakukan verifikasi ulang kelengkapan berkas persyaratan administrasi bakal calon Rektor IAIN Langsa periode 2019-2023 dan juga membatalkan pengumuman hasil seleksi administrasi bakal calon Rektor dan menunda tahapan penjaringan bakal calon Rektor, serta meminta agar Rektor mencabut SK pengangkatan Pansel Balon Rektor periode 2019-2023, karena dinilai tidak independen dan sarat konspirasi.

Terkait hal diatas Presiden Mahasiswa (PEMA) IAIN Langsa Muhammad Jailany menyampaikan, berdasarkan hasil audiensi dengan panitia, pihaknya menyimpulkan bahwa panitia telah menyiapkan serta menjalankan proses perekrutan bakal calon rektor dengan baik dan prosedural sesuai Standard Operasional Procedural (SOP). Juga sesuai dengan amanat SK Rektor IAIN Langsa serta turut pada Peraturan Menteri Agama no. 68 tahun 2015 dan PMA nomor 14 tahun 2017. 

“Karenanya, kami menilai seharusnya aspirasi adik-adik mahasiswa kemarin (aksi) semestinya dilakukan melalui lembaga mahasiswa baik di tingkat fakultas maupun di tingkat tertinggi yaitu Pemerintahan Mahasiswa,” sebut Jailani melalui rilisnya yang diterima HabaAtjeh, Rabu (7/11).

Jailany menegaskan agar mahasiswa jangan terprovokasi oleh kepentingan-kepentingan praktis kelompok tertentu, sehingga menimbulkan perpecahan dikalangan mahasiswa.  

"Bila ada permasalahan lain kedepannya agar berkoordinasi dengan PEMA IAIN Langsa sebagaimana amanat AD/ART Keluarga Besar Mahasiswa IAIN Langsa,"tegas aktivis HMI ini. 

Jailani juga mengatakan, bahwa terkait proses penjaringan Calon Rektor IAIN Langsa ini, pihaknya berkomitmen untuk tetap mengawal proses pemilihan Rektor IAIN Langsa ini sampai selesai dan terlantiknya Rektor IAIN Langsa yang baru.(Syahrial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini