Header Ads

Iran Dibalik Pemblokiran Berton-ton Pangan ke Yaman

Berton-ton pangan yang diblokir Houtsi Masuk ke Yaman

Hodeidah, HabaAtjeh - militer Yaman di bawah kepemimpinan Saudi pulih 51.000 ton biji-bijian, Senin yang secara ilegal diduduki oleh milisi Houthi Iran yang didukung menyebabkan kelaparan di Yaman pada skala massal dan menggunakannya sebagai alat perang propaganda melawan pasukan koalisi. Militer telah membebaskan Red Sea Flour Mills Cooperation yang terkenal terbatas, yang memiliki deposit berat gandum, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Makanan yang dihuni bisa cukup untuk memberi makan sekitar 3,7 juta orang Yaman yang kelaparan. Adel Moukarshab, koordinator urusan bantuan Yaman mengatakan, "Houthi berusaha untuk membuat krisis pangan di kota 600.000 orang untuk digunakan sebagai propaganda melawan serangan pemerintah."

Sementara, Wakil Menteri Muda dan olahraga Yaman men-tweet, "ton gandum berada di bawah kendali Houthis. Huthis adalah penyebab kematian, pembunuhan, kelaparan dan penyakit di mana-mana. "

Seorang warga Hodeidah, Abdulwahab Shoubail mengatakan berbasis UEA Nasional, "Mereka menjarah toko-toko banyak makanan dari organisasi PBB dan gudang yang diduduki Program Pangan Dunia dan digunakan sebagai tempat persembunyian bagi tentara dan kendaraan militer mereka." Sejak milisi yang didukung Iran telah kehilangan sebagian besar daerah yang diduduki secara ilegal dari Yaman, itu mencoba untuk mendorong narasi kelaparan melawan pasukan koalisi yang dipimpin Saudi, dalam rangka untuk menarik simpati internasional.

Penduduk lain, Sameer Akhdar berkata, "Kaum Houthi kehilangan sebagian besar kekuasaan mereka di Hodeidah. Mereka tidak memiliki opsi militer sehingga mereka mencoba untuk mendorong kota ke kelaparan untuk mendapatkan simpati internasional dan menekan koalisi untuk menghentikan kampanye militer untuk membebaskan pelabuhan. "

Mengomentari metode bencana yang diadopsi oleh Huthi - Menteri Informasi Yaman - Moammer al-Eryani mentweet, "Saya terkejut dengan keheningan internasional mengenai hal ini. Ini bertentangan dengan hukum internasional yang menyatakan bahwa fasilitas bantuan internasional tidak boleh digunakan sebagai tempat konflik dan pertempuran. " Sejak Senin, pasukan koalisi terlibat dalam konfrontasi sengit melawan milisi Huthi dari kota Al-Saleh hingga jalan Al-Tis'een di utara Hodeidah.

Mereka juga telah menghancurkan bala bantuan militer yang didukung Iran di direktorat Al-Jarrahi, Zabeed, Bait Al-Faqih dan Hodeidah selatan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini