Header Ads

9 INIVATOR BERLAGA DI AJANG TTG


Kota Langsa, HabaAtjeh - Sebanyak 9 inivator ikut berlaga di ajang Teknologi Tepat Guna (TTG) Se Kota Langsa yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan  Masyarakat dan Gampog (DPMG) Pemerintah Kota Langsa bertempat di aula DPMG, selasa (26/3).
9 inivator ini akan melombakan penemuan barunya yaitu, slow start sederhana, tempat bakar sampah, breket serbuk kayu, sistem pengamanan berbasis laser, kompor pertalite, pengebor tanah untuk menanam pohon, pemarut ubi, pengupas telur puyuh dan charger modifikasi.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Kota Langsa Al Azmi mengatakan, lomba Teknologi Tepat Guna ini terbuka untuk umum, pihaknya telah membuka pendaftaran mulai tanggal 15 Februari – 15 Maret 2019 lalu dengan menyurati Camat untuk disampaikan kepada seluruh Geuchik dalam wilayah Kota Langsa dan sekolah SMK.
Dikatakan Azmi, dengan adanya penemuan-penemuan baru teknologi tepat guna ini dapat membawa Kota Langsa ke kancah teknologi tepat guna ke tingkat provinsi dan nasional.
Sementara itu, asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Langsa Abdullah Gade mengatakan teknologi tepat guna adalah teknologi baru yang pemanfaatan kegunaannya tepat sasaran, efektif, murah dan mudah terjangkau sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
Lanjutnya, pengembangan teknologi tepat guna diharapkan mampu memberdayakan masyarakat dan menjawab berbagai persoalan kebutuhan serta mampu menghasilkan nilai tambah untuk meningkatkan taraf hidup.
Lebih lanjut dirinya mengatakan, tujuan dari diselenggarakannya lomba teknologi tepat guna ini adalah untuk memotivasi masyarakat berlomba menciptakan teknologi tepat guna yang baru dan saling memberikan dan tukar informasi serta memperkenalkan alat teknologi tepat guna terbaru kepada masyarakat.(Syeh)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini