Header Ads

Abu Mudi Dukung Ruslan M. Daud Menuju Senayan

H. Ruslan Daud Bersama Abu Mudi

Kota Langsa, HabaAtjeh - Mendekati hari Pemilihan Umum 2019, aura politik semakin terasa, dari kota bahkan sampai pelosok desa, masyarakat pada umumnya membicarakan siapakah calon yang akan dipilih nantinya saat 17 April 2019, baik itu calon Presiden maupun calon Legislatif.

Hal ini tidak terkecuali di Aceh, Aceh merupakan daerah syariat islam yang masih begitu kental nuansa islami, karenanya perkataan para Ulama selaku tokoh agama di Aceh begitu berpengaruh dalam segala lini kehidupan masyarakat Aceh, juga berkaitan dalam masalah politik, para Ulama Aceh juga sudah mengikrarkan siapa calon Legislatif yang layak untuk dipilih oleh Jamaah dan masyarakat pada umumnya.

Salah seorang ulama kharismatik Aceh yang juga merupakan pimpinan Dayah terbesar saat ini di Aceh yaitu almukarram Tgk.H.Hasanoel Bashri, HG atau yang akrab disapa Abu Mudi menyatakan bahwa untuk calon Legislatif DPR RI wilayah Aceh Daerah Pemilihan 2, dirinya mendukung penuh H.Ruslan M.Daud mantan Bupati Bireun yang maju melalui Partai PKB Nomor Urut 4.

Dalam video itu terlihat Abu Mudi mengikrarkan dukungannya dihadapan ribuan alumni dan para Jamaah yang hadir bertepatan dengan acara Haul Abon Aziz 14 Februari 2019 lalu.

Abu mengajak serta para alumni Mudi Mesra Samalanga untuk mendukung H. Ruslan M.Daud dan mengajak seluruh jamaah pengajian yang dipimpin oleh para Alumni Mudi Mesra di daerahnya masing - masing.

Berdasarkan wawancara HabaAtjeh dengan beberapa masyarakat, senin (8/4/2019) siang, terdapat beberapa alasan masyarakat mendukung H.Ruslan M.Daud saat pemilu nantinya, salah satunya adalah karena Ruslan merupakan mantan Bupati Kabupaten Bireun yang telah sukses menjadikan Kabupaten tersebut lebih maju dari sebelumnya.

“Kita sudah bisa lihat Kabupaten Bireun setelah dipimpin oleh pak Ruslan dulunya, sudah maju,”sebut Muhar (35) warga Paya Bujok Seulemak, Kota Langsa.

Berbeda dengan Putri (29), ibu satu orang anak ini mendukung H. Ruslan karena mayoritas para Ulama kharismatik Aceh mendukung penuh beliau untuk maju sebagai Caleg DPR RI Dapil 2.

“Bagi masyarakat Aceh pada umumnya, petuah dari para Ulama adalah sebagai petunjuk dalam esensi sosial kehidupan dan juga politik, karena para Ulama lebih tepat dan akurat dalam menganalisa sesuatu dan sangat wajar jika penutoh dari para Ulama Aceh menjadi landasan masyarakat Aceh tidak terkecuali saat Pemilu 17 April 2019 nantinya,”demikian pungkasnya.(Syeh)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini