Header Ads

DUTA WISATA MENJADI GARDA TERDEPAN PROMOSIKAN DESTINASI WISATA


Kota Langsa, HabaAtjeh - Duta Wisata diharapkan menjadi garda terdepan untuk mempromosikan desnitasi wisata kepada masyarakat luas.
Hal itu disampaikan oleh Alfian,  SH Asisten administrasi Umum Setda Kota Langsa pada malam acara grand final pemilihan duta wisata Kota Langsa dan festival film pendek wisata Langaa di Harmoni Convention Center, Sabtu (30/3) malam.
"Melalui event ini, para finalis duta wisata diharapkan dapat memiliki disiplin, dedikasi, dan tanggung jawab yang tinggi untuk membantu pemerintah daerah Kota Langsa dalam mempromosikan kekayaan seni, budaya dan pariwisata yang ada di Kota Langsa,"ucapnya.
Dikatakan Alfian, acara ini merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam memperkenalkan Destinasi wisata disuatu daerah yaitu melalui promosi pariwisata, ajang pemilihan duta wisata merupakan suatu atraksi wisata yang untuk memilih duta wisata sekaligus sebagai sarana pengembangan potensi bakat, kreativitas, kecerdasan para generasi muda untuk menjadi figur yang dapat berperan dalam mempromosikan kekayaan seni, budaya dan pariwisata serta menghilangkan citra bahwa duta wisata nantinya hanya sebagai pelengkap kegiatan atau pajangan saja.
"Pemilihan duta wisata bukanlah sekedar hanya menunjukkan kelebihan fisik atau lahiriah semata, melainkan juga menunjukkan potensi duta wisata untuk berfikir lebih positif dalam rangka untuk memperkenalkan budaya dan potensi wisata sekaligus untuk mempromosikan potensi wisata yang dimiliki daerahnya,"imbuh Alfian.
Kepada duta wisata yang terpilih nantinya, Alfian berpesan agar dapat menjadi Duta Wisata Kota Langsa ataupun Ikon pariwisata dan kebudayaan di Kota Langsa, pemilihan itu setelah melewati berbagai rangkaian seleksi yang diharapkan dapat mewakili Pemerintah Kota Langsa dalam upaya mempromosikan potensi wisata yang ada di Kota Langsa, juga diharapkan bisa menjadi sosok duta wisata yang kreatif, inovatif, percaya diri, berpengalaman, dan berjati diri dan tentu saja hal itu harus ditunjang oleh penampilan yang menarik. Selain itu juga diharapkan untuk menjadi generasi yang berkualitas, santun, dan berdedikasi dalam melestarikan budaya, serta berperan aktif dalam promosi pariwisata Kota Langsa.
Pada malam itu juga akan diumumkan Festival Film Pendek Wisata Kota Langsa yang diberi juduL “SATU MENIT MELIHAT LANGSA”.
Film wisata ini merupakan ajang promosi wisata Kota Langsa yang dibuat dalam bentuk video pendek yang berdurasi hanya satu menit dan kegiatan ini merupakan penjelmaan dari kreatifitas insan muda dalam membuat video wisata di Kota Langsa dalam rangka keikut sertaan dan partisipasi generasi muda Kota Langsa untuk memajukan dunia wisata.  
"Kita berharap nantinya, melalui kedua kegiatan malam ini destinasi wisata Kota Langsa dapat lebih dikenal lagi, baik bagi para wisatawan nusantara maupu wisatawan mancanegara,"demikian kata Alfian.(Syeh)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini