Header Ads

Gerak Toke Seum Wujudkan Langsa Bersih dan Asri


Langsa - Untuk menciptakan Kota Langsa Agar Menjadi kota bersih dan asri,  Walikota Langsa,  Usman Abdullah, atau biasa dikenal dengan nama Toke Seum, membuat gerakan hebat dalam mengeksekusi kegiatan yang menunjang keberhasilan rencananya, Kamis (21/11)

Lia Soraya,  selaku kasip pengelolaan sampah, mengatakan, "untuk menciptakan langsa bersih dan asri kami selalu melakukan gotong royong rutin setiap minggu maupun setiap bulan dan Membuang sampah sesuai jadwal dan tempat yang sudah ditentukan,  agar kota langsa terlihat lebih asri,  kami melakukan penanaman pohon dipinggir pinggir jalan, membuat taman disetiap instansi pemerintahan dan median jalan.

Kontribusi masyarakat sangat penting dalam Memberikan informasi mengenai pentingnya kelestarian lingkungan bagi kita dan mengurangi penggunaan sampah plastik yang sering di sosialisaikan lewat radio safari subuh, banner banner dan spanduk spanduk,  untuk membangun kota langsa agar menjadi seperti yang diharapkan.


Kami juga berharap agar kota langsa menjadi kota terbersih di aceh dengan Membuat peraturan walikota tentang pengurangan sampah plastik dari sumbernya, membuat plastik berbayar di ritel ritel modern dan swalayan, serta melakukan pengelolahan sampah dari sumber dengan dibentuknya bank Sampah di setiap gampong, sekolah dan instansi. Adalah salah satu upaya untuk menciptakan kota langsa, kota yang ramah lingkungan. 

Sampai detik ini,  masih banyak Pedagang kaki lima yang nakal dengan tetap nekat berjualan diatas parit dan membuang sampah sembarangan serta membuang sampah diluar jadwal yang ditentukan,  tutupnya. 

Penulis: Selly

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini