Header Ads

MAN 2 Aceh Timur Gelar Outbond dan Roadshow di RTH Taman Hutan Kota Langsa


Langsa, HabaAtjeh - Puluhan Siswa MAN 2 Aceh Timur Peureulak menggelar kegiatan Outbond dan Roadshow di RTH Taman Hutan Kota Langsa, Selasa (05/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut Irsyad abkar, S.Pd waka bidang kesiswaan MAN 2 mengatakan, kegiatan outbound ini juga merupakan realisasi dari program kegiatan tahunan Osim MAN 2 Aceh Timur, untuk tahun ini adalah tahun kedua pelaksanaan outbound MAN 2, Sebut Irsyat.

Dalam kesempatan yang sama Sanusi A. Saman, MA Kepala MAN 2 dalam sambutannya mengatakan outbound ini merupakan suatu pembelajaran segala ilmu terapan yang biasa dilaksanakan di alam terbuka dalam bentuk simulasi dan permainan yang edukatif, berguna untuk pengembangan kompetensi integensi, fisik dan mental.

Lebih Lanjut Sanusi Meyampaikan Saat dirinya mendampingi siswa bersama Bapak Bustami, S.pd selaku Pembina osim mengajak siswa untuk dapat memanfaatkan waktu seefektif mungkin dalam kegiatan ini sebagai momentum pembelajaran dari alam, tanpa memelihara alam maka hidup kita juga akan mudah terancam paparnya.

Lanjut Sanusi Kegiatan outbound ke dua ini juga diikuti oleh sejumlah guru dan karyawan MAN 2 Aceh Timur.

Salah Seorang Dewan Guru MAN 2 mengatakan Kegiatan seperti ini Sangat menyenangkan, suasana ini setidaknya bisa menghilangkan rasa jenuh yang selama ini mendera dengan kegiatan rutin di Madrasah imbuh Nurjannah.

Kegiatan yang berakhir dengan refreshing di kolam renang kota langsa ini memiliki kesan tersendiri bagi siswa, dengan harapan kiranya kigiatan seperti ini terus menjadi kegiatan rutin tahunan yang tidak hanya dilaksanakan di kota langsa namun juga di tempat tempat yang lain harap rizki ketua osim MAN 2 Aceh Timur

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini