Header Ads

Kunjungan Reses Perorangan, HRD Soroti Fasilitas Keselamatan


Aceh Timur, HabaAtjeh - Anggota Komisi V DPR RI dari Daerah Pemilihan Aceh II, H. Ruslan M Daud (HRD) melakukan kunjungan kerja perorangan ke Kabupaten Aceh Timur dan Kota Langsa Sabtu (28/12/2019). 

Turut hadir dalam kunjungan reses ini mitra dari Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Kementerian Desa. 

Salah satu yang menjadi sorotan dalam reses kali ini adalah fasilitas keselamatan di jalan nasional Banda Aceh-Medan. Diantaranya termasuk marka jalan, rambu lalu lintas dan lampu jalan (penerangan jalan umum). 

Dalam pertemuan dengan Bupati Aceh Timur, Hasballah M Thaib diungkapkan bahwa tingkat kecelakaan di wilayah hukum Aceh Timur masih tergolong tinggi. “Ini adalah salah satu PR yang harus kita pikirkan jalan keluarnya” ujar Bupati yang akrab disapa Rocky. 

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah I Provinsi Aceh Yusuf Nugroho menjelaskan bahwa kebutuhan terhadap fasilitas kesalamatan masih tinggi di jalan lintas nasional. 

“Saat ini kebutuhan faskes masih belum sesuai dengan alokasi anggaran yang ada untuk Aceh. Untuk itu, saya berharap dukungan Bapak Ruslan melalui pengaruh politik beliau di senayan” harap Yusuf dalam sambutannya saat meninjau Terminal Terpadu Langsa yang saat ini sedang  dalam proses pengusulan perbaikan. 

Terminal Langsa merupakan salah satu dari lima terminal bertipe A yang ada di Aceh. Di jalur pantai utara-timur Aceh hanya ada di Kota Langsa dan Lhokseumawe. Dalam laporannya, Yusuf menyebutkan bahwa potensi terminal Langsa sangat besar dalam menunjang pertumbuhan ekonomi di Aceh terutama di jalur pantai timur-utara Aceh. 

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, HRD juga mengapresiasi kebersihan terminal setelah menyidak fasilitas sanitasi di terminal tersebut. 

“Pertama saya apreasiasi kebersihan di Terminal Langsa ini. Kedua, kita harus fokus pengembangan terminal Langsa supaya potensinya lebih maksimal mengingat ini adalah satu-satunya terminal bertipe A yang sudah siap untuk direhab sedangkan terminal di Lhokseumawe sedang dalam proses pengurusan pemindahan lokasi” terang Bupati Bireuen 2012-2017.

HRD mengungkapkan akan menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang terhimpun melalui reses ini termasuk fasilitas keselamatan.

 “Saya berterimakasih kepada mitra yang sudah hadir bersama saya dalam reses kali ini. Saya berharap kita bisa sama-sama menindaklanjuti aspirasi masyarakat dari Aceh Timur dan Kota Langsa terlebih lagi soal keselamatan pengguna jalan raya. Saya akan komit mengawal usulan masyarakat ini” demikian HRD. (*)

Penulis: Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini