Header Ads

IAIN Langsa Tanam 3000 Bibit Mangrove


Langsa, HabaAtjeh - Penanaman 3000 bibit Mangrove di Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat, bersama Mahasiswa dan Sivitas Akademika IAIN Langsa, Kapolres Langsa dan Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM. Ahad (05/01).

Sebagai Lanjutan dari Materi Kuliah teori Fiqh Al Bi'ah (Fiqih Lingkungan).

Zubir, MA, selaku Dosen Mata Kuliah Fiqh Al Bi'ah, mengatakan, Peran manusia dalam penanaman pohon ini, merupakan salah satu interaksi langsung dengan lingkungan serta memahami hakikat dari hukom lingkungan itu sendiri.

"Salah satu implementasi peran manusia dalam teori fiqih lingkungan adalah dengan aksi penanaman yang dilakukan secara nyata, seperti hari ini, kita melibatkan mahasiswa secara langsung agar mereka dapat memahami hakikat dari hukum lingkungan itu sendiri dan berinteraksi langsung dengan lingkungan", Tuturnya. 

Ia juga menyampaikan terima kasih, karena Penanaman bibit Mangrove di Gampong Sungai Pauh ini mendapat dukungan dari Muspida Kota Langsa, yaitu Pemerintah Kota Langsa serta Polres Langsa, dan berharap aktualisasi Fiqh Bi'ah ini menjadi sebuah kesinambungan untuk menjaga ekosistem di pesisir Timur Pantai Aceh. (*)

Penulis: Selly

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini