Header Ads

68 Calon Dosen IAIN Langsa Ikuti Ujian SKB Secara Daring


Kota Langsa, HabaAtjeh - Sejumlah 68 peserta mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa tahun 2020 secara Daring, Senin (14/9/2020). 

Panitia CPNS IAIN Langsa menjelaskan bahwa pelaksanaan ujian SKB pada tahun ini dilakukan secara daring (online).

Riza Fahmi, SE Kasubbag Kepegawaian menjelaskan, "Peserta ujian ditempatkan di MTSN 1 Langsa, sedangkan penguji di aula laboratorium terpadu IAIN Langsa."

Rektor Dr. Basri, MA di sela-sela monitoring pelaksanaan SKB yang dipusatkan di Aula Terpadu menjelaskan, tahun 2020, IAIN Langsa mendapatkan 38 formasi, untuk tenaga dosen 33 orang dan administrasi 5 orang. “Tahap pertama SKD sudah kita laksanakan, tahap kedua yaitu SKB yang sedang berlangsung saat ini, secara teknis SKB dibagi dua, persiapan regestrasi dan tempat peserta disiapkan oleh Kemenag Kota Langsa sedangkan tim seleksi diserahkan kepada IAIN Langsa,” jelas Rektor. 

Pihaknya telah membentuk empat tim penguji sesuai dengan komptensi dan bidang formasi yang diberikan. Rektor berharap, dalam seleksi SKB ini tim akan menilai secara objektif, transparan dan mengikuti aturan serta ketentuan yang ada, sehingga yang lulus nantinya benar-benar yang berkualitas yang mampu bersaing sesuai dengan profesional dan keahlian yang dimiliki. 

Pelaksanaan ujian SKB CPNS IAIN Langsa berlangsung selama 7 hari mulai tanggal 14 - 20 September 2020 mendatang. Adapun materi ujian SKB berkaitan dengan praktik kerja 35%, psikotes 30% dan wawancara 35%. (*)

Penulis: Syahrial

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini