Header Ads

Kronologi Pembunuhan di Seruway, Pelaku Masih Buron

Foto hanya ilustrasi


Aceh Tamiang, HabaAtjeh - Pembunuhan yang terjadi di Dusun Tanjung Keramat, Desa Paya Udang, Seruway, Aceh Tamiang yang mengakibatkan terbunuhnya korban bernama Azwar (29) dengan ditikam pisau di tempat kejadian di jalan umum Dusun Kenangkung Desa Muka Kuruk Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang pada sore hari, Selasa (27/10/2020).

Pelaku yang telah diidentifikasi bernama Nurhadi (30) warga Kampung Sungai Kuruk Dua Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. Sebagaimana disebutkan oleh Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta melalui Kapolsek Seruway IPTU Syahrial, 

“Pembunuhan terhadap Azwar terjadi sekira pukul 16.00 wib sore, Selasa (27/10/2020). Korban saat melintasi jalan dusun Kenangkung dengan sepeda motornya”, kata Kapolsek Seruway Iptu Syahrial, Rabu (28/10/2020).

Keterangan dari istri korban yang saat kejadian berboncengan bersama suaminya, saat itu berpapasan dengan Nurhadi (pelaku) di jalan tersebut. Tiba-tiba pelaku memutar balik sepeda motornya dan mengejar korban sambil memanggil korban sehingga korban berhenti dan pelaku menyuruh korban turun dari kendaraannya.

Pelaku lalu membentak korban dengan ucapan ‘Ada salah apa aku sama kau’. Saat itu korban tidak menjawabnya.

“Pelaku mencabut pisau di pinggangnya sambil mengatakan kepada korban ‘Kau tau ini apa?!," jelas Kapolsek menceritakan kronologi kejadian.

Melihat pisau di tangan pelaku, korban sempat berlari. Tapi naas menimpa korban, pelaku mengejar dan berhasil menikam korban dengan pisau secara membabi-buta.

“Pelaku menikam korban di bagian perut dan muka, dan terdapat 22 kali luka tusukan, hingga korban tewas bersimbah darah di lokasi kejadian”, kata Kapolsek.

Saat itu istri pelaku berteriak meminta pertolongan, dan sempat beberapa orang warga berdatangan, akan tetapi karena pelaku memegang pisau, tak satupun warga berani mendekat dan memberikan pertolongan.

“Usai menikam, pelaku kembali naik ke sepeda motornya sambil berteriak memanggil sang istri,’ ayo kemari ikut aku," terang Kapolsek.

Namun karena takut, sang istri memilih menghindar dan berlari. Pelaku melarikan diri ke arah Seruway dengan sepeda motor Supra X 125 yang dikendarainya dengan kecepatan tinggi.

“Saat ini personil Polsek Seruway dibantu tim Sat Reskrim Polres Aceh Tamiang serta masyarakat masih terus memburu dan melakukan pencarian terhadap pelaku,” tegasnya. (*)


Penulis: Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini