Header Ads

Menteri Agama Beri Nasehat Kepada Jamaah Jum'at Mesjid IC Lhokseumawe


Lhokseumawe, HabaAtjeh - Menteri Agama Republik Indonesia, Fahrul Razi, yang berkesempatan melaksanakan Salat Jum'at di Mesjid Islamic Center, Lhokseumawe memberikan nasehat kepada masyarakat untuk menciptakan suasana kondusif dan menampilkan Islam yang rahmatan lil 'alamin dengan mengedepankan kearifan lokal yang lembut dan santun, Jum'at (11/12/2020).

Menag mengatakan bahwa karakter umat Indonesia yang lembut dan santun sudah terkenal di dunia, bahkan menjadi identitas bagi orang Indonesia yang keluar negeri bahwa rakyat Indonesia selalu disegani karena karakter lembut dan santunya. "Untuk itu, maka Islam yang dianut rakyat Indonesia ini harus bisa dicerminkan dengan kesantunan dan akhlak yang baik, terlebih di Aceh yang bergelar Daerah Syariat Islam," katanya.

Dihadapan jamaah salat jum'at mesjid Islamic Center Lhokseumawe, Menteri Agama Fahrul Razi menghimbau agar masyarakat jangan mudah terpancing isu-isu negatif yang berpotensi menghancurkan bangsa dan agama. "Semua informasi harus disaring sebeum disharing (disebar), agar kemanfaatanya jelas, dan tidak berdampak negatif bagi masyarakat," imbaunya.

Dalam lawatannya, Menag juga menghadiri Wisuda Sarjana yang digelar di IAIN Malikussaleh Lhokseumawe. (*)

Penulis: Redaksi


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini