Header Ads

Intensitas Hujan Tinggi, Kota Langsa Kebanjiran


Langsa, HabaAtjeh - Curah hujan yang konstan sejak tengah malam hingga berita ini diturunkan (10.45) di beberapa desa di Kota Langsa terendam banjir hampir setinggi setengah meter, Minggu (3/1/2021).

Menurut pantauan HabaAtjeh, beberapa desa/titik yang dilanda banjir adalah; Perumnas, Lengkong, BTN Sungai Pauh, Matang Seulimeng, Jl. A. Yani dan Jl. Toko Belakang, juga Kp. Baroh.


Beberapa masyarakat mengatakan bahwa banjir ini akibat parit-parit meluap, "sepertinya volume parit sudah tidak mampu menampung air sehingga air meluap ke jalan-jalan," terang Ahmad seorang warga Kp. Baroh yang ditemui.

Sementara itu menurut salah seorang yang tidak ingin disebut namanya, mengatakan, "bukan cuma itu, komposisi harusnya 30% wilayah hutan untuk daerah perkotaan tidak terpenuhi lagi di Langsa," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, "yang dulunya tempat penampungan air ketika hujan, sekarang sudah ditimbun untuk dijadikan perumahan. Saluran induk diperkecil, sehingga ketika intensitas hujan begitu tinggi, tak mampu ditampung dan akhirnya terjadi luapan air," terangnya.

Dengan kejadian ini masyarakat berharap pemerintah mampu mencari jalan keluar kedepannya agar permasalahan ini bisa teratasi. (*)

Penulis: Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini