Header Ads

9 Rumah Hangus Terbakar


Langsa, HabaAtjeh - Sebanyak 9 unit rumah berkontruksi kayu hangus terbakar pada jumat dini hari sekitar pukul 05.00 Wib (26/02).

Kebakaran melanda kawasan padat penduduk di Lorong Kurnia Dusun Nelayan RT 06 Desa Sungai Pauh Pusaka Kecamatan Langsa Barat mengakibatkan 9 Rumah hangus terbakar dan 50 jiwa harus mengungsi.

BPBD Kota Langsa menurunkan 7 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi dan api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 07.00 WIB dengan dibantu warga sekitar.

Api diketahui berasal dari sebuah rumah dan dengan cepat merambat ke rumah lainnya.


Wakil Walikota Langsa,  Marzuki Hamid dalam kunjungannya mengatakan pemerintah kota langsa akan memberikan bantuan masa panik dan tenda darurat.

"Pemko Langsa bersama dinas terkait telah memberikan bantuan masa panik dan juga akan mendirikan tenda darurat serta akan memberikan bantuan berupa uang tunai", Terangnya.

lanjutnya, ia juga berharap kepada warga sekitar untuk bergotong royong membantu membangun kembali saudara kita yang terbakar. 

Kerugian mencapai ratusan juta rupiah dan Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti dan masih dalam penyelidikan pihak berwajib. (*)

Penulis: Selly

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini