Header Ads

Kembangkan Intelektual, DEMA Fakultas Syariah IAIN Langsa Gelar Seminar


Langsa, HabaAtjeh - Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Langsa Mengadakan kegiatan seminar dan webinar pada hari kamis 4 maret 2021 yang bertemakan Membentuk Generasi Intelektual yang bernuansa islami dalam berorganiasi. 

Dema fakultas syariah mengundang para pemateri yang sangat luar bisa  di mulai dari dekan fakultas syariah sebagai Pemateri I: Dr. Zulfikar, MA dengan sub tema yaitu prospek fakultas syariah dalam menjawab tantangan global) Dan kalangan aktivis

Pemateri II: Ade Iman Saputra dengan sub tema yaitu membangkit gairah mahasiswa dalam berorganisasi) serta dari kalangan pengamat politik yaitu Pemateri III: Amrunsyah, S.Ag, MA  dengan sub tema kredibilitas mahasiswa dalam menyikapi problem bangsa)

Acara ini di moderatori oleh Nurul Aini selaku ketua bidang advokasi dema fakultas syariah

Menurut keterangan dari ketua panitia kegiatan ini di lakukan dengan tujuan untuk untuk mencetak generasi muda yang mampu berkreasi dan bertanggung jawab, serta meningkatkan kemampuan serta wawasan ilmu pengetahuan dalam bidang sosial, keagamaan dan teknologi.

ketua panitia menambahkan lagi bahwa  peserta yang mengikuti seminar langsung di lantai 3 fakultas syariah berkisaran 100 orang kurang lebih dan peserta yang mengikuti webinar melalui live ig @demafakultassyariahiainlangsa berkisaran 50 orang kurang lebih.

ketua panitia dengan penuh rasa syukur mengucapkan terima kasih dan bangga dengan terlaksananya acara ini dengan sebaik mungkin dan semoga saja kedepan nya fakultas syariah jadi semakin maju lagi dalam menciptakan karakter dan  kader mahasiswa yang lebih islami lagi.

Selanjutnya ketua umum Dema Fakultas syariah dalam kata-kata sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan bangga ke pada seluruh panitia yang telah mengkoordinir kegiatan ini dari awal sampai selesai dan dan berterima kasih kepada seluruh partisipasi peserta dalam mengikuti acara ini.

Ia juga berharap kedepannya untuk fakultas syariah dapat melatih pemimpin" yang lebih aktif, inovatif dan kreatif.

Semurni tauhid, setinggi ilmu, sepadai siyasah

Tidak sampai di situ Selesai  kegiatan tersebut  dema fakultas syariah  iain langsa  lanjut dengan kegiatan membagikan  kue kotak untuk masyarakat sekitaran kota langsa dengan kemudahan sedikit yang bisa di bagikan setelah acara menurut keterangan ketua umum dema fakukta syariah. (*)

Penulis: Selly

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini