Header Ads

PAUD Teladan Kota Langsa Membagi Takjil Gratis Untuk Masyarakat


Langsa, HabaAtjeh - Bulan Ramadhan sering sekali orang- orang berlomba untuk melakukan ibadah dan kebaikan. Salah satunya dengan cara bersedekah. Seperti yang dilakukan oleh PAUD Teladan di Kota Langsa, mereka membagi takjil gratis kepada masyakat, Senin (26/04).

Kegiatan ini merupakan tahun pertama di lakukan di bulan Ramadhan. Sebagian guru dan murid turut melakukan kegiatan ini. Mereka membagi takjil gratis setiap hari kerja, yaitu hari Senin sampai dengan hari Jum’at.

Takjil yang dibagikan kepada masyarakat setiap harinya berbeda menu. Biasanya mereka memberi bubur, mie dan lainnya. Mereka juga mengolah menunya sendiri. Dan mereka juga membagikan di lokasi yang berbeda setiap pembagiannya.

Umi Lis selaku kepala sekolah PAUD Teladan menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan siswa untuk berinfaq sejak usia dini dan juga mengajarkan siswa agar peduli akan sesama di lingkungan sekitarnya.

Dana yang diperoleh dari kegiatan ini adalah murni dari hasil infaqnya para siswa PAUD Teladan. Umi Lis menuturkan bahwa setiap paginya saat siswa bersekolah merekan menyisihkan sedikit uangnya untuk berinfaq.

Nurul Fadilah mengatakan bahwa bagus sekali kegiatan ini dilakukan karena dapat mendidik anak- anak untuk peduli kepada sesama dan juga dapat mengajarkan siswa untuk berinfaq sejak dini. Dan semoga kegiatan ini dilakukan selalu selama bulan Ramadhan tahun yang akan datang juga. (*)

Penulis: Audia Safitri

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini