Header Ads

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Langsa Teken MoU dengan DISDUKCAPIL


Langsa, HabaAtjeh - Guna Meningkatkan Pelayanan, Rumah Sakit Umum Daerah Langsa dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Langsa, menandatangani perjanjian kerjasama (MoU) terkait pemanfaatan data kependudukan sebagai acuan dalam pelayanan pasien di RSUD tersebut, Senin, (26/04).

Acara ini berlangsung sederhana di Ruang Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Langsa yang dihadiri oleh Direktur RSUD Langsa dr. Helmiza Fahry, Sp.OT, Kabag Penyusunan Program Harris Gusnally, Kabag Tata Usaha Muhammad Tarmizi dan sdr. Farid beberapa hari yang lalu.

Adapun butir-butir pokok perjanjian adalah pemanfaatan data kependudukan yang sangat penting dilakukan guna peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat, dimana masyarakat dapat terbantu dan administrasi kependudukan juga tidak terlalu rumit dengan birokrasi selama ini, apalagi dilakukan secara online.



Dalam kata sambutannya Direktur RSUD Langsa dr. Helmiza Fahry, Sp.OT mengatakan “Dengan terlaksananya penanda tanganan kerja sama ini harapan kami, setiap masyarakat yang melahirkan di RSUD Langsa dapat dengan cepat menerima Akte Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA) dan kartu keluarga (KK) yang baru tentunya dengan ketentuan yang berlaku. Dan juga masyarakat Kota Langsa akan merasa puas dan senang dengan pelayanan publik yang diberikan sehingga terwujudnya pelayanan yang cepat, bersih, dan prima”.

Disamping itu beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Dirjen Dukcapil Kemendagri RI dan juga kepaada Pemerintah Kota Langsa yang sudah memfasilitasi terjadinya perjanjian Kerjasama ini. (*)

Penulis: Redaksi


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini