Header Ads

Direktur Radio Cot Kala FM Langsa, raih Gelar Doktor Pendidikan pada Pasca Sarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh

 


Direktur Radio Cot Kala FM Langsa,  raih Gelar Doktor Pendidikan pada Pasca Sarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Banda Aceh – Pasca Sarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh kembali menggelar promosi Doktor bagi seorang pria asal Kecamatan Ranto Peureulak kabupaten Aceh Timur pada Kamis, 26 Agustus 2021.
Dr. Andhika Jaya Putra. MA berhasil meraih gelar Doktor dalam bidang Pendidikan Islam setelah sebelumnya mampu mempertahankan penelitian disertasinya dalam sidang terbuka.

 


Sidang dipimpin oleh Abuya Prof. Dr. H. Mukhsin Nyak Umar, MA sebagai ketua dan Dr. Yusra Jamali, M.Pd. sebagai sekretaris. Kemudian tim penguji lainnya, Prof. Dr. T. Zulfikar, M. Ed, Dr. Syabuddin Gade, M. Ag. Dr. Gunawan, MA. Dr Ernita Dewi, MA. Dr. Basri Ibrahim, MA.

“Kajian disertasi tentang Transformasi Pendidikan Dayah Pasca MoU Helsinky (sebuah kajian restoratif ) dibimbing oleh dua Guru Besar yaitu Prof. Dr. H. Warul Walidin, AK, MA sebagai promotor utama dan Dr. Saifullah Idris, MA sebagai promotor kedua,” ungkap Dr. Andhika Jaya Putra, MA atau yang akrab di panggil Abu AJP .

“Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah SWT, akhirnya saya dapat menyelesaikan Program S3. Keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari dorongan keluarga, dukungan dari berbagai pihak serta motivasi dari para sahabat terdekat,” Ucapnya saat dikonfirmasi pada Jumat (27/8/21).

Andhika yang saat ini aktif mengajar sebagai Dosen IAIN Langsa juga menjabat sebagai Ketua Pusat Studi Gender dan Anak ( PSGA) IAIN Langsa. 


Ia menceritakan perjuangan dalam meraih gelar doktor memang tidak mudah. “Perlu perjuangan, pengorbanan dan usaha yang sungguh-sungguh,” tutup Andhika yang juga merupakan Direktur CRRC  ( Community Rehabilitation and Research Center).

 

Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini