Header Ads

Usung Sekda Aceh sebagai Calon Tunggal PJ Gubernur Aceh, Tokoh masyarakat Aceh Timur apresiasi DPRA Aceh

 


Habaatjeh.com | Banda Aceh – Harzaini Amin atau biasa dipanggil  Bedoel,  Tokoh Masyarakat Aceh Timur sekaligus Mantan Kombatan GAM Aceh Timur apresiasi keputusan  DPRA Aceh  mengusung Bustami Hamzah ( Sekda Aceh) sebagai calon tunggal Penjabat (Pj) Gubernur Aceh untuk masa jabatan 2023-2024.

Bedoel,  selaku Tokoh Masyarakat Aceh Timur memberikan apresiasi sekaligus mendukung DPR Aceh mengusung Sekda Aceh Bustami Hamzah sebagai Calon Tunggal Pejabat (PJ) Gubernur Aceh, ini peluang besar dan harus kita support Putra terbaik Aceh sebagai PJ Gubernur Aceh yang punya komitmen membangun Aceh menuju sejahtera dan damai sentosa.Tutur BedoeL.

Seperti diberitakan sebelumnya, “Badan musyawarah DPR Aceh sepakat usulkan satu nama calon tunggal pj Gubernur Aceh kepada Mendagri, yaitu saudara Bustami yang saat ini menjabat sebagai Sekda Aceh,”  bukan tanpa alasan, kepemimpinan Ahmad Marzuki selaku PJ Gubernur Aceh masih jauh dari harapan masyarakat Aceh,  ini dapat dilihat dari beberapa aspek seperti komitmen Pj Gubernur Aceh untuk mencari solusi terhadap menurunnya satu persen pendapatan Aceh melalui Dana Otonomi Khusus sampai saat ini belum terealisasi,” sebut BedoeL

Dalam amatan Bedoel, PJ Gubernur Aceh sejak dilantik, kepemimpinan beliau tidak memiliki arah yang jelas pembagunan Aceh, program pengetasan kemiskinan yang kabur, penekanan angka stunting yang tidak jelas,  indeks pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Aceh juga jauh di bawah , di mana dari target enam persen hanya tercapai 4,21 persen.  Seharusnya Gubernur itu banyak menyerap aspirasi masyarakatnya dan selalu berkunjung ke daerah daerah, bukan di kantor saja. Sebut Bedoel

Mantan Kombatan GAM Aceh Timur ini  berharap, DPR Aceh agar dapat  memanfaatkan momentum dan peluang untuk mensupport Putra terbaik daerah untuk menjadi PJ Gubernur Aceh yang memenuhi kriteria diusulkan menjadi PJ Gubernur,  dia berharap agar Putra Aceh sendiri diberikan kesempatan menjadi PJ Gubernur Aceh  yang berintegritas, cakap, dan paham kearifan lokal. Jika bukan Putra Aceh dengan tegas kami menolaknya." Kata BedoeL.

Bedoel berharap , PJ Gubernur Aceh kedepannya mampu bekerja keras mengemban tugas memberikan Prioritas  pembangunan ekonomi yang sedang tidak baik baik saja, jika dilihat sekarang  pertumbuhan ekonomi Aceh juga jauh di bawah target RPJMA, di mana dari target enam persen hanya tercapai 4,21 persen. pungkasnya.


-Redaksi-


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini