Header Ads

Hj Rosmawati (Bu Dedek) isi materi Sosialisasi Pranikah bagi Remaja Kota Langsa

 


Langsa, Habaatjeh.com Kegiatan Bimbingan Perkawinan merupakan kerja sama antara LSM CRRC dengan Dinas Syariat Kota Langsa, kegitan ini diselnggarakan pada tanggal 13 Desember 2023 bertempat di aula Sekda Kota Langsa , kegiatan ini bertujuan  Bimbingan Perkawinan pranikah bagi calon pengantin, ini juga merupakan ah merupakan ikhtiar pemerintah melihat tingginya tingkat perceraian yang terjadi. Selain itu diharapkan Calon Pengantin (Catin) bisa membangun keluarga yang mempunyai pondasi yang kokoh,  karena banyak pasangan Catin yang belum tahu cara mengelola keluarga.

Adapun materi wajib dari Bimbingan Perkawinan ada 8, yaitu, 1. Membangun Landasan Keluarga Sakinah, 2. Merencanakan Perkawinan Yang Kokoh Menuju Keluarga Sakinah, 3. Dinamika Perkawinan, 4. Kebutuhan Keluarga, 5. Kesehatan Keluarga, 6. Membangun Generasi Yang Berkualitas, 7. Ketahanan Keluarga Dalam Menghadapi Tantangan Kekinian dan 8. Mengenali dan Menggunakan Hukum Untuk Melindungi Perkawinan Keluarga.


Antusias mengikuti kegiatan ini sangat mengembirakan, terutama para Remaja calon pengantin di wilayah Kota Langsa,  semoga kegiatan ini bisa diselenggarakan kembali karena kami banyak mendapat ilmu, kata salah seorang perserta. 

Sedangkan salah satu Narasumber kegiatan sosialisasi ini adalah anggita DPRK Kota Langsa Hj. Rosmawati atau biasa di panggil buk dede juga beberapa materi lainnya dari akademisi dan praktisi serta Penyuluh Agama Kemenag Kota Langsa juga Pemerhati Sosial


- Redaksi-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini