Header Ads

PSGA UIN Ar-Raniry Jalin Kerjasama dengan CRRC

 


CRRC (Community Rehabilitation and Research Center) berkunjung ke PSGA UIN Ar-Raniry Banda Aceh , turut hadir Direktur  CRRC Dr. Andhika Jaya Putra, Rabu 21 Februari 2024.

Ketua PSGA UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Dr. Nashriyah, M.A. menerima langsung kunjungan tersebut didampingi unsur Pengurus dan Relawan PSGA UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Dr. Nashriyah menyambut baik kehadiran  dan berharap kerjasama dengan PSGA UIN Ar-Raniry  dapat terus berlangsung dan ditingkatkan. Mengingat program kerjasama CRRC dengan PSGA UIN Ar-Raniry baru pertama di selenggarakan .



Ketua PSGA UIN Ar-Raniry itu melanjutkan, Kerjasama CRRC dan PSGA UIN Ar-Raniry ini semoga dapat menjadi role model bagi program-program perlindungan anak di tempat-tempat lain. Sehingga harus ada produk-produk yang dapat didesiminasikan kepada publik secara luas.

“Saya meyakini, ini adalah bentuk kemitraan yang ‘sesuatu banget’ dan harusnya bisa diperkuat dengan menunjukkan spesifikasi program-program sesuai dengan sumberdaya yang ada di UIN Ar-Raniry dan Perguruan Tinggi di Aceh  berbasis Islam” paparnya.

Sementara itu, Direktur CRRC Dr. Andhika Jaya Putra, MA  mengucapkan terima kasih karena pihaknya dapat bekerjasama dengan UIN Ar-Raniry Banda Aceh melalui Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA).

Dr. Andhika berharap kerjasama dengan PSGA dalam isu perlindungan anak dapat dilanjutkan dengan program-program yang dapat diperkaya dengan inovasi-inovasi.

“CRRC sangat terbantu dengan sumberdaya akademik yang ada di UIN Ar-Raniry Banda Banda Aceh, khususnya yang terkait dengan pendekatan keagamaan dalam isu perlindungan anak” tandasnya.

Ketua PSGA UIN Ar-Raniry  Dr. Nashriyah, M.A.  mengungkapkan, Kerjasama dengan CRRC meneguhkan posisi PSGA UIN Ar-Raniry  sebagai the Center of Excellence dalam kajian perlindungan anak berbasis Islam.

“Melalui Kerjasama yang dileading oleh PSGA, CRRC sebagai Lembaga Pengembangan Masyarakat  berbasis Research  yang fokus pada perlindungan anak dalam berbagai hal akan selalu menajdi mitra membantu UIN Ar-Raniry Banda Aceh  dalam melakukan pengabdian masyarakat, khususnya terkait perlindungan anak di Aceh”, jelasnya.

Selain itu, lanjut Nashriyah, melalui Kerjasama CRRC, PSGA UIN Ar-Raniry Banda Aceh  dapat berjejaring dengan beberapa lembaga lainnya  dalam mengadvokasi persoalan-persoalan anak, baik Lembaga pemerintah, misalnya Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Aceh, Dinas sosial Aceh dan beberapa perangkatnya dari tingkat Provinsi sampai ke Desa.


“Inshaallah Beberapa output Kerjasama dalam bentuk dokumen, baik berupa output berupa laporan penelitian, diseminasi hasil penelitian, infografis, modul mata kuliah Pendidikan Kesejahteraan anak (PKSA), panduan pengasuhan anak berbasis institusi dan sebagainya dapat diakses di PSGA UIN A-Raniry Banda Aceh nantinya” tutupnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini