Header Ads

IAIN Langsa Gandeng DInas Syariat Islam Langsa

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjama IAIN Langsa Dr. Zainuddin, MA (kemeja putih) saat menyerahkan naskah MoU kepada Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa Drs. H. Ibrahim Latif, MM

KOTA LANGSA, HabaAtjeh - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menggandeng Dinas Syari’at Islam Kota Langsa untuk memperkuat penerapan syariat Islam di Bumi Serambi Mekkah.

Hal itu dituangkan dalam perjanjian kerjasama (Memorandum Of Understanding) nomor : 234/In.24/PP.00.9/III/2018 dan nomor : 119/388/DSI-PD/2018 yang ditandatangani oleh kedua lembaga pemerintah tersebut di kantor Dinas Syariat Islam kota Langsa, kamis (15/3).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Langsa Dr. Zainuddin, MA yang turut didampingi oleh Kasubbag Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Muslim, M. SI mengatakan, sebagai lembaga perguruan tinggi Islam tentu memiliki tanggung jawab untuk penerapan syariat Islam secara kaffah.

“IAIN Langsa punya tanggung jawab terhadap pelaksanaan sayariat Islam, oleh karena itu kami beruapaya agar dapat bersinergi dengan Dinas Syariat Islam untuk saling mengisi dan melengkapi demi tegaknya penerapan syariat Islam di Aceh pada umumnya dan Kota Langsa pada kususnya” katanya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjama IAIN Langsa Dr. Zainuddin, MA (kemeja putih) saat menandatangani naskah MoU bersama Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa Drs. H. Ibrahim Latif, MM
Dengan demikian, kata Zainuddin, jika jaringan kelembagaan dibangun dengan pondasi yang kuat maka akan menjadi kekuatan tersendiri dalam pelaksanaan syariat Islam.

Sementara itu, kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa Drs. H. Ibrahim Latif, MM menyambut baik hubungan kerjasama yang tersebut.

Dikatannya, saat ini Dinas Syariat Islam telah banyak melakukan program – program keagamaan yang dilaksanakan di desa dan di sekolah, namun untuk perguruan tinggi belum dilaksanakan.

“Selain safari subuh, maghrib dan pengajian, kita juga hadir ke sekolah – sekolah untuk memberikan penyuluhan terhadap pelaksanaan syariat Islam, namun untuk di kampus kita belum melaksanakannya, dengan adanya kerjasama ini Insyaallah kedepan kita akan lakukan itu” katanya.

Pada hari yang sama pula, selain melakukan kerjasama dengan Dinas Syariat Islam Kota Langsa, IAIN Langsa juga menggandeng puskesmas Langsa Lama untuk melaksanakan kerjasama dalam bidang pelayanan kesehatan kepada mahasiswa yang ada dikampus tersebut.(Syahrial)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini