Header Ads

Percepat Penyaluran Beasiswa, IAIN Langsa Teken MoU Dengan Bank Aceh

Pimpinan IAIN Langsa melakukan foto bersama dengan pimpinan Bank Aceh Syari'ah Cabang Langsa usai melakukan penanda tanganan MoU di Gedung Perpustakaan IAIN Langsa. Foto/Syahrial.

KOTA LANGSA, HabaAtjeh - Guna mempercepat proses penyaluran beasiswa, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (Memorandum Of Understanding) dengan Bank Aceh yang digelar di aula perpustakaan IAIN Langsa, rabu (7/3/2018).

Perjanjian kerjasama tersebut tertuang dalam naskah MoU yang ditanada tangani oleh Dr. Zulkarnaini, MA selaku Rektor IAIN Langsa dan Lukman Hakim selaku Pimpinan Bank Aceh Syari’ah Cabang Langsa.
Dalam naskah MoU menyebutkan bahwa, tujuan kerjasama ini untuk memanfaatkan fasilitas dan potensi kedua belah pihak dalam rangka mempercepat penyaluran beasiswa kepada mahasiswa/I yang berhak atas dana beasiswa agar tepat jumlah, tepat waktu dan tepat sasaran.
Rektor IAIN Langsa (baju batik) menandatangani berkas MoU bersama Pimpinan Bank Aceh Syari'ah Cabang Langsa. Foto/Syahrial

Pimpinan Bank Aceh Syari’ah Cabang Langsa Lukman Hakim dalam sambutannya mengatakan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan, menjalin kerjasama yang telah terbangun selama ini dengan baik, tidak hanya sebatas bayangan semata.

Lukman berharap, jika ada masukan dan kritikan agar dapat disampaikan, sehingga pihaknya dapat segera merespon masukan tersbut.

“Untuk itu masukan dan kritikan sangat kami harapkan, sehingga silatutahmi ini terus terjalin untuk membangun IAIN Langsa dan Bank Aceh lebih baik lagi” sebutnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Langsa Dr. H. Zulkarnaini, MA mengatakan, antara lembaga IAIN Langsa dengan lembaga keuangan memiliki hubungan yang erat, apalagi Bank Aceh merupakan lembaga keungan syari’ah.

IAIN Lembaga pendidikan, sedangkan bank bisnis, apa hubungannya, erat sekali hubungannnya, apa lagi bank Aceh ini sudah dijadikan bank syariah, di IAIN Langsa juga ada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, pasti mempunyai hubungan yang sangat erat dengan lembaga keuangan syariah” jelasnya.

Dikatannya, hubungan yang erat tersebut tergantung orang yang melihatnya, jika yang melihatnya orang IAIN Langsa, tentu IAIN Langsa membantu Bank Aceh, jika yang melihatnya orang Bank Aceh, maka Bank Aceh membantu IAIN Langsa, jika sudah sama - sama melihat berarti sudah sama - sama membantu” ujarnya.

Zulkarnaini mengatakan, saat ini IAIN Langsa dan Bank Aceh sudah menjalin hubungan yang baik, banyak mahasiswa IAIN Langsa yang dapat magang, Bank Aceh juga telah membantu IAIN Langsa alam beberapa hal.

Untuk itu pihaknya mengucapkan terima kasih atas hubungan yang telah terjalin selama ini.
Pimpinan Bank Aceh Syari'ah Cabang Langsa Lukman Hakim (Kemeja biru) saat menyerahkan sejumlah buku kepada Rektor IAIN Langsa. Foto/Syahrial.

“Terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang telah terbangun selama ini semoga hubungan baik ini terus terjalin, terus melangkah maju, Bank Aceh semakin maju IAIN Langsa semakin maju, dimana ada kekurangan saling mengisi” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Bank Aceh memberikan buku referensi keuangan syariah untuk ditempatkan diperpustakaan IAIN Langsa sebagai penunjang proses perkuliahan mahasiswa.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Kepala Biro AUAK IAIN Langsa, Kepala Perpustakaan, Kepala Bagian Umum, Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan serta sejumlah rombongan dari Bank Aceh Syari’ah Cabang Langsa.(Syahrial)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini