Header Ads

Sat Reskrim Polres Langsa Bekuk Pencuri Sepmor

Waka Polres Langsa Kompol Siswara Hadi Chandra, SIK (tengah) saat memperlihatkan barang bukti sepeda motor hasil curian, Senin (13/3/20180 di halaman Mapolres Langsa, Aceh.

KOTA LANGSA, HabaAtjeh – Satuan Reserse Kriminal Polres Langsa berhasil membekuk tiga komplotan pencuri sepeda motor yang kerap meresahkan masyarakat Kota Langsa, Aceh.

Tiga komplotan tersebut adalah SY (41) warga Kota Langsa, JM (27) Warga Aceh Tamiang dan HZ (24) warga Aceh Tamiang.

Waka Polres Langsa kompol Siswara Hadi Chandra, SIK yang didampingi Kasat Reskrim IPTU Agung Wijaya Kusuma, SIK mengatakan, pihaknya membekuk tiga komplotan pencuri sepeda motor yang berhasil membawa kabur dua unit sepeda motor milik showroom Central Motor yang beralamat di Jln. H. Agus Salim Gampong. Blang, Kec. Langsa Kota.

“Pada hari selasa tanggal 6 Februari 2018 sekira pukul 04.00 WIB di Jln. H. Agus Salim Gampong. Blang, Kec. Langsa Kota, Kota Langsa telah terjadi tindak pidana pencurian berupa dua unit sepeda motor” ungkap Waka Polres kepada awak media dalam jumpa pers yang digelar di halaman Mapolres Langsa, senin (13/3).

Chandra menjelaskan, awalnya pelaku masuk ke sebuah Warnet yang bersebelahan dengan showroom, lalu naik ke lantai atas warnet tersebut, kemudian berpindah ke lantai paling atas showroom tersebut dan mengambil sebuah kayu yang berada disamping pintu atas showroom tersebut, kayu tersebut diselipkan ke sela – sela kusen pintu, kemudian dinaikkan ke atas sambil ditekan berlahan sampai kunci gredel pintu tersebut rusak, kemudian pelaku masuk ke dalam showroom dan turun ke lantai dasar, selanjutnya mengambil dua unit sepeda motor tersebut yang kondisinya tergantung di kontak masing – masing sepeda motor dan di bawa keluar melalui pintu belakang lantai dasar, kemudian di letak diluar ditempat gelap.

“Setelah berhasil membawa dua unit sepeda motor hasil curian, satu unit sepeda motor merk Honda Vario Type NC12A1CF A/T nopol : BL 6438 FP tahun 2012 warna hita di jual kepada temannya berinisial JM dengan harga Rp. 2.500,000” ujarnya.

Sedangkan satu unit sepeda motor merk Honda Beat, lanjut Waka Polres, masih dikuasi oleh tersangka dan belum sempat dijual.

Akibat perbuatannya, ketiga tersangka berikut barang buktinya diamankan di Mapolres Langsa untuk di proses lebih lanjut, ketiga tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun dan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun.(Syahrial)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini