Header Ads

HUMAS IAIN LANGSA IKUTI WORKSHOP BRANDING SYARIAH




Humas IAIN Langsa Syahrial (nomor satu dari kanan) sedang mengikuti kegiatan workshop kehumasan yang dilaksanakan di Yogyakarta, (10/4/2018)  
Yogyakarta (Humas) – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa mengikuti kegiatan workshop kehumasan yang dilaksanakan di Yogyakarta selama 4 hari sejak tanggal 10-13 April 2018.

Workshop yang mengusung tema “Membangun Branding Syariah PTKIN” dilaksanakan oleh UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta diikuti  sebanyak 70 orang lebih yang terdiri dari PTKIN  dan PTKN yang ada di Indonesia.
Panitia pelaksana Mahyudin mengatakan kegiatan akan dibuka secara langsung oleh Rektor  UIN Sunan Kalijaga.
“Kegiatan pada hari ini dibuka langsung oleh Rektor  UIN Sunan Kalijaga, semula dijadwalkan akan dibuka oleh Biro Humas, Data dan Informasi Kemenag RI namun beliau berhalangan hadir dan digantikan pada acara penutupan pada hari jum’at nantinya,” kata Mahyudin.
Ia juga mengatakan acara ini tidak hanya untuk muslim tapi prinsipnya bisa digunakan oleh semua agama dan tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pengertian mengenai branding syariah.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk memberi pengertian tentang branding yang berbentuk syariah dan penggunaan media sosial untuk kepentingan positif bagi kita dan tidak hanya branding syariah namun sekaligus membuat pasukan cyber,” tambahnya.

“Pada saat ini peran humas tidak terlalu diperhatikan, padahal pada era ini humas sebagai cororong media informasi, harusnya pimpinan juga mengerti terkait peran humas dengan era yang sekarang baik itu berkaiatan dengan SDM maupun penganggarannya. Sebab perannya sangat penting sekali,” ungkapnya.
Selain itu ia juga mengharapkan humas dapat bersama-sama mengcover berita-berita negatif mengenai Kemenag RI.
“Jika ada berita mengenai Kemenag RI yang negatif bisa kita cover dengan berita-berita positif dari berbagai sudut pandang untuk mengcover berita-berita yang negatif tersebut. Dan ada sinergi anata UIN IAIN dan Sekolah Tinggi yang ada di Indonesia untuk mendukung kemenag RI,” tambahnya.(Syeh)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini