Header Ads

KIP Langsa Terima 12 Berkas Pendaftaran Caleg

 Komisioner KIP Kota Langsa Syukri, ST (kemeja lengan panjang) saat menerima berkas pendaftaran Bakal Calon Legeslatif dari Partai Aceh di Kantor KIP Kota Langsa, selasa (17/7/2918)
KOTA LANGSA, HabaAtjeh - Menjelang penutupan pendaftaran Calon Legeslatif (Caleg) hari ini (17/7), Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa menerima 12 berkas dari  Partai Poltik.

Anggota Komisioner KIP Langsa Syukri, ST disela-sela penerimaan berkas Caleg dari Parta Aceh mengatakan, 12 Partai Politik tersebut yaitu Partai Golongan Karya (Golkar), partai Demokrat, partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Garuda, Partai Gerindra, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Aceh (PA).

"Sampai sore ini sudah 12 Partai Politik yang mendaftarkan Calegnya ke kita,"kata Syukri kepada HabaAtjeh di Kantor KIP Langsa, Aceh, selasa (17/7) sore.

Pun demikian, lanjut Syukri, pihaknya masih menerima pendaftaran sampai 00.00 WIB dini hari.

"Pendaftaran masih kita buka sampai dengan nanti malam, pukul 00.00 WIB,"ujarnya.

Syukri juga mengatakan, setelah tahapan pendaftaran selesai, pihaknya akan melakukan melakukan verifikasi daftar calon, selanjutnya penyampaian hasil verifikasi kelengkapan administrasi daftar calon dan bakal calon kepada Partai Politik peserta pemilu.

"Setelah berkas administrasi kita verifikasi, pada tanggal 19 - 21 Juli 2018 hasilnya akan kita sampaikan kepada Partai Politik peserta pemilu,"imbuhnya.

Kepada Partai Politik peserta pemilu, lanjutnya, diberikan kesempatan untuk memperbaiki daftar calon dan syarat calon anggota serta pengajuan bakal calon pengganti.

"Jika ada persyaratan administrasi yang tidak kurang masih diberi waktu untuk melengkapinya, tapi jika ada bakal calon yang tidak dapat membaca Alquran, maka partai pengusungnya dibenarkan untuk memilih pengganti,"tandasnya.

Pantauan HabaAtjeh dilapangan, sejak pukul 15.00 WIB beberapa Partai Politik berdatangan silih berganti ke kantor KIP Kota Langsa, mulai dari dari partai PKS, Partai Garuda, Partai Gerindra dan sampai pukul 18.00 WIB Parta Aceh. (Syahrial).


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini