Header Ads

Partai Aceh Serahkan Berkas Pendaftaran Caleg

Sekjen Partai Aceh Furqan Ibrahim didampingi oleh sejumlah Calon Legislatif saat menyerahkan berkas pecalonan.

KOTA LANGSA, HabaAtjeh – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh, selasa (17/7) sekira pukul 17.45 bertempat di kantor Komisi Pemilihan Independen (KIP) Langsa menyerahkan berkas pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) untuk tingkat DPR Kabupaten/Kota.

Berkas tersebut diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Aceh Furqan Ibrahim bersama para Calon Legislatif, pengurus partai dan simpatisan Partai Aceh kepada Komisioner KIP Kota Langsa.

Sekjen Partai Aceh Furqan Ibrahim, mengatakan, DPW Partai Aceh Kota mencalonkan sebanyak 29 bakal calon dari 3 Daerah Pemilihan.

“Dari seleuruh Dapil kita mencalonkan 29 orang,” ujarnya.

Furqan berharap, Partai dibawah pimpinan Muzakir Manaf ini dapat berjuang pada kontestasi politik ditahun depan dan mampu mengusai parlemen.

“Mudah-mudahan kita dapat berjuang. Tentunya kita berhrap Partai Aceh dapat menguasai parlemen,” ujarnya.

Sementara itu, anggota Komisioner KIP Langsa Kasrun bersama rekannya Syukri, ST saat menerima berkas tersebut mengatakan, ada dua jenis dokumen pendaftaran, yaitu dokumen pengajuan bakal calon dan kelengkapan administrasi daftar calon.

“Dokumen yang barusan disampaikan kepada kami terbagi dua, dokumen pengajuan bakal calon dan kelengkapan administrasi daftar calon, namun hari ini yang kita periksa yang pertama, yakni dokumen pengajuan bakal calon, kalau ini sudah lengkap maka pengajuan bakal calon sah dan diterima,” ujarnya.

Sebelum melakukan pendaftaran, sejumlah pengurus, para Caleg dan simpatisan Partai Aceh melakukan Konvoi bersama di mulai dari kantor PA/KPA Seriget menuju jln prof. Majid ibrahim, jalan A yani dan selesai di kantor KIP Kota Langsa.

Sesampainya di kantor KIP, pihaknya melakukan registrasi yang diiringi dengan lagu mars KPU.

Pendaftaran tersebut turut disaksikan oleh Panwaslih Kota Langsa.


sejauh ini, terdapat 12 Partai Politik yang telah mendaftar, yaitu Partai Golongan Karya (Golkar), partai Demokrat, partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Garuda, Partai Gerindra, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Aceh (PA). (Syahrial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini