Header Ads

Tngkatkan Kualitas Publikasi, BPS Kota Langsa Gelar FGD Langsa Dalam Angka

kepala BPS Kota Langsa Ir. Amir Fadli (tengah) saat menyampaikan paparan publikasi Langsa Dalam Angka pada acara FGD, di aula hotel Kartika Langsa, kamis (19/7/2018)

KOTA LANGSA, HabaAtjeh – Guna meningkatkan kualitas publikasi, Badan Pusat Statistik Kota Langsa menggelar Forum Group Discussion (FGD) Langsa dalam angka, di aula hotel Kartika Langsa, kamis (19/7).

FGD ini diikuti oleh SKPK dalam wilayah Pemerintah Kota Langsa, Perguruan Tinggi, instansi vertical, pihak swasta dan beberapa rumah sakit yang ada di Kota Langsa.

Kepala BPS Kota Langsa Ir. Amir Fadli mengatakan, Untuk mendapatkan data yang berkualitas, pihaknya mengundang para penyelenggara pemerintah dan badan publik untuk saling memberikan informasi.

“Untuk meningkatkan kualitas publikasi Langsa Dalam Angka, kita mengundang seluruh narasumber yang kita ambil datanya untuk kita lakukan verifikasi maupun konfirmasi terhadap beberapa data yang telah ada maupun beberapa data yang tidk tersedia untuk sama – sama memperbaiki kualitas data ini, dengan harapan publikasi ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya,”ungkapnya.

Dikatakannya, FGD ini bisa menambah beberapa tabel atau informasi dari SKPK, Perguruan Tinggi, swasta dan lainnya, sehingga informasi yang disajikan didalam publikasi Langsa Dalam Angka ini lebih beragam dan berkualitas agar mampu menjawab semua kebutuhan konsumen data.

Pihaknya juga berupaya untuk membentuk forum data Kota Langsa yang bertujuan untuk memudahkan dan menyatukan data dari berbebagai lembaga yang diintegrasikan dalam Langsa Satu Data.

“Prorgam Langsa satu data insyaallah dalam waktu dekat, kita terus melakukan koordinasi dengan Bappeda terutama, juga Kominfo untuk mewujudkan rencana ini, memang dibutuhkan dukungan dan dana yang besar, hal ini nanti bisa berkelanjutan, membutuhkan dana besar untuk membangun perawatannya besar juga, karena ini membutuhkan teknologi yang dibutuhkan, kita menyusun web sendiri, begitu juga dengan tenaga ahli, juga perlu kita siapkan juga, tapi kedepan sudah kita jajaki juga, nanti kita duduk lagi sama Bappeda dan kominfo agar bisa lebih cepat lagi, harapan kita segara pada tahun 2020 sudah terlaksana,” pungkasnya. (Syahrial)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini